BOM UNTUK ULIL 2011 PERNAH TERJADI Menko Polhukam: Kejadian Bom Buku Juga Pernah Terjadi Tahun 2001

>> Tuesday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

BOM UNTUK ULIL 2011 PERNAH TERJADI Menko Polhukam: Kejadian Bom Buku Juga Pernah Terjadi Tahun 2001.Kiriman paket buku berisi bom seperti yang dikirimkan kepada Ulil Abshar Abdalla melalui radio KBR 68H juga pernah terjadi sebelumnya. Menurut Menko Polhukam Djoko Suyanto, kasus serupa pernah terjadi pada tahun 2001 silam.

"Kasus paket bom ini terjadi dua kali, dulu di 2001. Paket bom buku ini kedua," ujar Djoko dalam jumpa pers di Kantor Menko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Selasa (15/3/2011) malam.


Menurut Djoko, teror seperti ini tidak bisa diprediksi kapan akan terjadi. Djoko pun meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap sesuatu yang mencurigakan.

"Dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan, dilihat atau diperoleh agar tidak segan untuk melaporkan kepada aparat setempat. Sehingga ada pengawalan lebih dini untuk tindakan seperlunya," terang Djoko yang didampingi Kapolri dan Kepala BIN ini.

Terkait dengan motif bom, Djoko mengaku hingga kini belum bisa menyimpulkan apa maksud dan tujuan si pengirim.

"Kita belum bisa menentukan apa motifnya dan apa tujuannya. Bukti di lapangan akan segera dikumpulkan dan metode-metode untuk mencari siapa di balik pelaku teror ini," imbuh Djoko.

Diketahui paket untuk Ulil Abshar Abdalla yang dikirimkan ke kantor KBR 68 H ternyata benar-benar bom. Bom itu meledak pukul 16.05 WIB. Tragis! Seorang polisi yang memeriksa paket itu menjadi korban. Satu tangannya putus.

Pantauan detikcom, polisi yang menjadi korban itu sedang memeriksa paket bom itu. Di saat ledakan keras itu terjadi, tangan kiri sang polisi berdarah, terlihat putus. Darah berceceran. Polisi yang terluka itu adalah Kasatreskrim Polres Jakarta Timur Kompol Dodi Rahmawan. Selain Dodi, ada 5 orang lain yang terluka termasuk beberapa satpam.

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP