BUSWAY 2011 Akhir 2011, Halte Bus TransJ kembali Kinclong

>> Thursday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

BUSWAY 2011 Akhir 2011, Halte Bus TransJ kembali Kinclong . Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengklaim minat penduduk Jakarta pada bus TransJakarta semakin meningkat. Sebagai bentuk pelayanan kepada penumpang, Dinas Perhubungan DKI berjanji akan memperbaiki fasilitas pada halte-halte bus TransJ.

"Mudah-mudahan di akhir tahun 2011 kondisi di halte-halte sudah berubah," ujar Kadishub DKI Jakarta Udar Pristono, di Gedung Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (17/3/2011).


Pris mengakui, dalam pengoperasian TransJ pastinya Dishub mengalami berbagai hambatan seperti jalur yang belum steril, masalah fasilitas BBG, dan perpotongan jalur di dekat pintu tol yang tertutup akibat padatnya kendaraan.

Dia menambahkan, paling tidak dengan perbaikan fasilitas halte-halte menunjukkan komitmen Dishub untuk memberikan pelayanan terbaik. Maka dari itu, ditargetkan pada akhir 2011, halte-halte sudah kinclong seluruhnya.

"Perbaikan halte rencananya akan dilakukan dengan pengecatan ulang, membersihkan tempelan-tempelan kertas, membenahi lantai yang menganga, serta memperbaiki atap jembatan yang mulai rusak," jelasnya.

Tak hanya memperbaiki kondisi fisik halte, Dishub bersama BLU juga berencana menambahkan beberapa fasilitas di halte agar terlihat semakin menarik. Tiap halte rencananya tambahkan kipas angin, juga layar LCD untuk memberikan informasi perjalanan.

"Kita akan coba pakai display dan membeli LCD kecil seperti di airport. Layar itu akan memberikan waktu perjalanan halte selanjutnya, jadi akan ada countdown waktu untuk ke haltenya. Jadi biarkan orang menunggu tapi dengan kepastian," imbuhnya.

Saat ini, seluruh koridor busway telah menampung 330 ribu penumpang per harinya dengan koridor terpadat yakni Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit) yang mencapai 43 ribu penumpang per hari dan Koridor I (Blok M-Kota) yang mencapai 80 ribu penumpang per hari.

Tahun ini, rencananya Dishub juga akan menambah 44 bus gandeng dan mempersiapkan pembangunan Koridor XI (Kampung Melayu-Polu Gebang). "Yang jelas kita memastikan BLU TransJakarta akan terus meningkatkan level of service-nya setiap saat," tegas Pris.

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP