EDDIE WIDIONO DITAHAN 2011 KPK Tahan Mantan Dirut PLN Eddie Widiono

>> Thursday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

VIDEO FOTO GAMBAR EDDIE WIDIONO DITAHAN KPK 24 MARET 2011 TERBARU
EDDIE WIDIONO DITAHAN 2011 KPK Tahan Mantan Dirut PLN Eddie Widiono . Setelah ditetapkan sebagai tersangka sejak Maret 2010, Mantan Direktur Utama PT PLN Eddie Widiono akhirnya ditahan KPK. Eddie ditahan untuk kepentingan pengembangan penyidikan kasus pengadaan customer information system di PLN pada 2004-2007.

"Untuk kepentingan pengembangan penyidikan, yang bersangkutan ditahan selama 20 hari ke depan," tutur Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, melalui pesan singkat, Kamis (24/3/2011).


Eddie yang hari ini menjalani pemeriksaan di KPK ditahan di rutan Polres Jakarta Selatan. Eddie yang mengenakan kemeja warna coklat, tampak tenang ketika masuk ke mobil tahanan sekitar 16.05 WIB.

"Saya dan keluarga saya telah mengetahui risiko jabatan direktur PLN," ujar Eddie kepada wartawan sebelum masuk ke mobil tahanan.

Mantan orang nomor satu di PLN ini telah ditetapkan sebagai tersangka, dalam kasus pengadaan Customer Information System di PLN, sejak Maret 2010 silam. Ia dijerat Pasal 2 ayat (1) junto Pasal 3 UU No.31/1999 sebagaimana diubah menjadi UU No.20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Eddie sebelumnya meneken surat yang mengatur mekanisme dapat melakukan penunjukan langsung oleh PT PLN PT Netway Utama merupakan perusahaan jasa konsultasi piranti lunak komputer yang ditunjuk langsung sebagai pemenang proyek pengadaan outsourcing roll out CIS RISI di PT PLN Disjaya dan Tangerang.

KPK menemukan kerugian keuangan negara mencapai Rp 45 miliar. Selain kasus CIS ini, terdapat Sistem Manajemen Pelanggan (costumer management system) berbasis teknologi informasi PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur periode 2003-2007 yang diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp 170 miliar. (detik.com)

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP