FLU BURUNG MERENGGUT JIWA Diserang Wabah Flu Burung, Empat Ribu Ekor Unggas Di Garut Mati

>> Thursday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

FLU BURUNG MERENGGUT JIWA Diserang Wabah Flu Burung, Empat Ribu Ekor Unggas Di Garut Mati .Wabah flu burung yang menyerang sejumlah Desa di Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat, mengakibatkan 4000 unggas mati dalam kurun waktu dua bulan terakhir. 4000 unggas yang mati tersebut terdiri dari ayam, itik, bebek dan burung.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Garut, Dida Kardiana, mengatakan sebelumnya unggas yang dilaporkan mati mendadak mencapai 1.400 ekor.


"Puluhan ekor unggas lainnya kita temukan mati dari tempat pembuangan sampah, kemudian kami kubur," ujarnya, Kepada wartawan, Kamis (10/3/2011).

Adapun lebih dari 2.500 ekor unggas, sengaja di musnahkan (depopulasi) untuk mencegah penyebaran flu burung ke tempat lain. "Kami hanya melakukan pemusnahan terbatas dari 3 desa dibeberapa kampung yang ditemukan unggas tertular virus H5N1," ungkap Dida.

Pemusnahan unggas yang diduga tertular virus flu burung sudah berlangsung selama 2 hari terakhir. Rencananya di beberapa kampung di Desa Bagendit, sekitar 2000 ekor unggas juga akan segera dimusnahkan.

"Mudah-mudahan dengan pemusnahan tersebut, penyebaran flu burung dapat terputus, sehingga kematian unggas dimasyarakat berhenti," pungkas Dida.

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP