(FOTO) BANDING DITOLAK Pernikahan Syekh Puji dengan Lutfiana Ulfa, Syekh Puji - Ulfa Belum Berkomentar

>> Tuesday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Banding Ditolak, Syekh Puji Belum Berkomentar. Pengadilan Tinggi (PT) Jateng menolak banding Pujiono Cahyo Widianto atau Syekh Puji (48). Lelaki yang terjerat kasus pernikahan di bawah umur tetap diharuskan menjalani hukuman 4 tahun dan denda Rp 60 juta. Sejauh ini, Syekh Puji belum berkomentar.


Saat detikcom berusaha menghubungi pengacara Syekh Puji, OC Kaligis, Selasa (8/3/2011) malam, terdengar nada aktif tapi diangkat. Saat di-SMS, pengacara kondang itu juga tak menjawab.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Hakim PT menolak banding dengan alasan Syekh Puji memang terbukti melakukan pembohongan dan tipu muslihat serta bujuk rayu agar dapat menyetubuhi gadis di bawah umur sebagaimana tertuang dalam Pasal 81 UU No 23 Tahun 2003 tentang Perlindungan Anak.

Putusan bernomor 493/PID/2010/PT SMG tertanggal 7 Februari 2011 itu dikeluarkan setelah tiga hakim PT bersidang. Mereka adalah Susilowati, Tjut Kumala Hamzah, Soedarmadji.

"Putusan dan segala pertimbangan PN (Kabupaten Semarang) sudah tepat. Dengan ini, berarti hanya menguatkan vonis itu," kata Soedarmadji yang juga menjabat Humas PT ini.

Syekh Puji divonis 4 tahun penjara dan denda Rp 60 juta subsider 6 bulan kurungan di PN Kabupaten Semarang pada pada 24 Nopember 2010 lalu. Pengusaha kuningan dan pemilik Ponpes Miftahul Jannah, Bedono, Kabupaten Semarang ini langsung mengajukan banding.

Sebelum divonis, Syekh Puji sempat bernapas lega. Pasalnya dalam putusan sela, Oktober 2009, ia dinyatakan bebas. Namun jaksa mengajukan verseet dan diterima. Akhirnya, sidang dilanjutkan lagi.

Kasus ini berawal dari pernikahan Syekh Puji dengan Lutfiana Ulfa pada Agustus 2008. Saat itu, Ulfa berusia 11 tahun. Aktivis aktivis LSM mempermasalahkannya, sehingga polisi mengusut kasus itu.

(FOTO) Banding Ditolak, Syekh Puji Belum Berkomentar,Pernikahan Syekh Puji dengan Lutfiana Ulfa

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP