FOTO GEMPA MYANMAR 2011 Gempa Myanmar Robohkan 400 Rumah

>> Friday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

 GAMBAR VIDEO GEMPA NYANMAR TERBARU 2011 FOTO GEMPA MYANMAR 2011 Gempa Myanmar Robohkan 400 Rumah. Hampir 400 rumah roboh di empat desa dan kota dekat dengan pusat gempa berkekuatan 6,8 SR yang mengguncang Myanmar.

Demikian dilaporkan Channel News Asia dan televisi Mynmar, Jumat (25/3/2011).

Selain itu, sembilan kantor pemerintah juga hancur di kota Tarlay, kota yang paling parah dihantam gempa. Beberapa biara juga hancur.


"Kami mencoba untuk mencapai daerah-daerah terpencil," kata seorang pejabat Myanmar kepada AFP.

"Militer, polisi dan pemerintah daerah berusaha untuk menemukan beberapa orang terluka di daerah yang terkena dampak tapi jalan masih tertutup".

Sementara, di seberang perbatasan, pemerintah Thailand mengatakan seorang wanita 52 tahun tewas di distrik Mae Sai setelah dinding di rumahnya runtuh. 16 orang, termasuk tujuh orang Myanmar dan lima warga negara Cina, terluka dalam gempa itu.

Dikabarkan pula, setidaknya 75 orang tewas dan ratusan kehilangan tempat tinggal pada hari Jumat (25/3/2011), setelah gempa kuat melanda Myanmar Kamis (24/3/2011) malam.

Gempa yang tercatat berkekuatan 6,8 SR, terasa hingga Bangkok, hampir 800 kilometer (500 mil) dari pusat gempa, Hanoi dan bagian Cina.

AFP mengabarkan banyak bangunan rata dekat tanah. Warga pun hingga kini masih merasakan ketakutan. Di seluruh wilayah warga melarikan diri dari rumah saat gempa susulan terus terjadi sepanjang hari ini.

Meskipun pendataan dan pencarian korban belum selesai dilakukan, Channel News Asia melaporkan otoritas Myanmar menegaskan sementara total meninggal dunia 74 orang dan 111 luka-luka.

Di Yangon Chris Herink, Myanmar Direktur Badan Amal World Vision, mengatakan tim di daerah telah menemukan bahwa "dua kota-kota, Tarlay dan Mong Lin hancur".

Dia mengatakan pemerintah Myanmar tampaknya berusaha untuk menjaga populasinya informasi, dengan update kerusakan dan jumlah korban meninggal. "Jumlahnya terus meningkat," katanya.

World Vision, imbuhnya, juga turut membantu perawatan untuk sekitar 7.000 anak-anak yang disponsori oleh donor luar negeri di daerah bencana.

"Kami ingin memastikan bahwa mereka dan keluarga mereka aman, aman dan dipertanggungjawabkan dan untuk menawarkan bantuan kepada mereka sebagai prioritas pertama, tetapi juga untuk membantu siapa pun di daerah yang memiliki kebutuhan kemanusiaan," ujarnya (tribunnews.com)

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP