(FOTO) KAPAL KARGO SINAR KUDUS DIBAJAK Kapal Dibajak Perompak Somalia, 20 ABK Sinar Kudus Aman

>> Thursday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

FOTO KAPAL KARGO SINAR KUDUS DIBAJAK Kapal Dibajak Perompak Somalia, 20 ABK Sinar Kudus Aman . Kapal kargo "Sinar Kudus" dibajak saat berlayar di lepas pantai Somalia pada hari Rabu (16/3), pagi waktu setempat. Ke-20 anak buah kapal (ABK) yang berada di kapal tersebut dilaporkan dalam kondisi aman.

"Melalui otoritas anti-pembajakan internasional dan pemerintah Indonesia, PT Samudera telah menerima kabar bahwa 20 orang warga negara Indonesia yang menjadi awak kapal tersebut saat ini aman," demikian rilis dari PT Samudera Indonesia Tbk yang diterima detikcom, Kamis (17/3/2011).


Kapal bermuatan nikel itu diketahui dibajak pada pukul 14.27 WIB. Kapal tersebut berlayar dari Pomalaa, Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju ke Rotterdam, Belanda.

Kini, perhatian utama adalah keselamatan dan kesehatan seluruh ABK kapal berbendera Indonesia tersebut. Pembebasan seluruh ABK dari cengkeraman pembajak saat ini juga sedang dilakukan.

Sebelumnya diberitakan, kapal Sinar Kudus dibajak oleh sekelompok orang berjumlah 30 hingga 50 di laut lepas Somalia. Kapal itu lantas digunakan sebagai kapal induk untuk melancarkan serangan pada kapal lain pada hari Kamis.

Badan anti pembajakan Uni Eropa (Navfor), menyatakan kapal itu digunakan untuk menyerang kapal kargo Emperor berbendera Liberia. Namun, pembajakan itu berhasil digagalkan pasukan keamanan bersenjata setelah adu tembak.

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP