(FOTO) KASUS SUAP GAYUS, Berkas Mantan Karutan Mako Brimob Dilimpahkan ke Kejari Depok 2011

>> Tuesday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

(FOTO) Kasus Suap Gayus-Berkas Mantan Karutan Mako Brimob Dilimpahkan ke Kejari Depok.Mantan Kepala Rutan Mako Brimob, Iwan Siswanto yang merupakan tersangka penerima suap Gayus Tambunan beserta berkasnya dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok. Pelimpahan ini merupakan pelimpahan tahap kedua setelah sebelumnya penyidik Mabes Polri melimpahkan berkas perkaranya yang sudah dinyatakan lengkap (P21).


"Kemarin, tanggal 7 Maret kemarin dilimpahkan tersangka dan barang bukti," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Noor Rachmad kepada wartawan di Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2011).

Pelimpahan tersangka dan barang bukti ini dilakukan di Kejari Depok. Saat ini, berkas Kompol Iwan tengah diteliti oleh tim penuntut umum di Kejari Depok untuk selanjutnya disusun surat dakwaannya dan berkas dilimpahkan ke persidangan.

Dikatakan Noor, penyerahan tersangka dan barang bukti ini didasarkan atas Surat dari Bareskrim Polri Nomor B-797/Tipidkor/III/2011/Bareskrim tanggal 7 Maret 2011 perihal Pengiriman Tersangka dan Barang Bukti atas nama Siswanto alias Iwan Siswanto. Kompol Iwan yang mengaku menerima uang sebesar Rp 368 juta dari Gayus Tambunan ini dijerat pasal 12 huruf a dan huruf b UU Tipikor, pasal 23 UU Tipikor (eks Pasal 421 KUHP) jo Pasal 55 KUHP.

Sementara itu, untuk 8 tersangka lainnya yang merupakan anak buah Kompol Iwan, menurut Noor, berkasnya masih dalam penelitian jaksa di Kejagung. Ke delapan tersangka tersebut adalah Junjungan Fortes Purba, Susilo, Datuk Arundika, Bagus Ari Aetya Nugraha, Bambang Setyawan, Edi Sukranto,
Budi Heriyanto, dan Angoco Duto.

"Yang lain berkasnya masih diteliti," tandasnya. 

(FOTO) Kasus Suap Gayus-Berkas Mantan Karutan Mako Brimob Dilimpahkan ke Kejari Depok 2011,

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP