HARGA MINYAK KRISIS Harga Minyak Ikut Terkoreksi Tsunami Jepang

>> Friday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

HARGA MINYAK KRISIS Harga Minyak Ikut Terkoreksi Tsunami Jepang .Harga minyak mentah dunia turun di bawah US$ 114 per barel hari ini setelah bencana tsunami terjadi di Jepang yang merupakan konsumen minyak ketiga terbesar di dunia. Ada kekhawatiran permintaan minyak turun.


Meski begitu, pasar minyak masih awasi penuh demonstrasi di Arab Saudi yang merupakan eksportir minyak terbesar di dunia. Serta kerusuhan di Libya yang mengganggu ekspor minyak.

Pada perdagangan (11/3/2011) di London, harga minyak jenis Brent pengiriman April turun US$ 1,71 ke level US$ 113,77 per barel. Harga minyak light sweet pengiriman April juga turun 83 sen ke US$ 101,87 per barel, bahkan harga minyak light sudah turun di bawah US$ 100 tepatnya US$ 99,01 per barel.

Seperti diketahui, Jepang dihantam gempa berkekuatan 8,8 Skala Richter, yang merupakan terbesar sejak akhir abad ke-19.

Bencana alam ini dinilai menghasilkan risiko baru di pasar. Namun koreksi minyak ini juga jadi kelanjutan dari koreksi yang terjadi di pasar komoditas kemarin. Apalagi Jepang jadi konsumen minyak ketiga terbesar di dunia setelah China dan AS.

"Dalam jangka pendek, bencana yang terjadi tersebut bakal menurunkan permintaan minyak di Jepang. Namun selanjutnya, pasca tsunami, Jepang kembali membutuhkan pasokan minyak karena kilang-kilang yang terbakar," tutur Analis Harry Tchilinguirian seperti dikutip dari Reuters, Jumat (11/3/2011).

Selain minyak tsunami yang terjadi di Jepang ini juga menyeret saham di bursa Eropa jatuh ke level terendah dalam 3 bulan terakhir.

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP