INFO KBRI Tokyo: 165 WNI Selamat, 331 Masih Dicari

>> Sunday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

INFO KBRI Tokyo: 165 WNI Selamat, 331 Masih Dicari .Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo, Jepang, mengumumkan keberhasilan tim evakuasi KBRI menyelamatkan 165 WNI. Tim evakuasi mulai mencari 331 WNI yang tinggal di tiga propinsi dengan kondisi rusak terparah yakni Miyagi, Iwate, dan Fukushima.

"Total WNI yang berhasil diselamatkan berjumlah 165 orang sejak terjadinya gempa, menyisakan 331 orang WNI yang masih dicari. Dari yang sudah terdata, seluruh pelajar Indonesia dikonfirmasi selamat," kata Duta Besar RI untuk Kerajaan Jepang, Muhammad Lutfi, dalam siaran pers kepada detikcom, Sabtu (12/3/2011).


Menurut Dubes RI, tantangan yang harus dihadapi tim evakuasi tidak bertambah enteng. Tim evakuasi masih harus berjuang keras karena masih ada 331 WNI yang harus ditemukan di tengah cuaca yang sangat dingin.

"Sebelum berangkat subuh tadi, kami berjanji untuk menemukan setiap WNI yang ada di daerah gempa. Tanpa terkecuali, semuanya harus ditemukan. Alhamdullilah saat ini semua pelajar Indonesia sudah dinyatakan selamat,” kata Lutfi.

Saat ini tim evakuasi sudah sampai di pusat gempa di Sendai. Tim akan menyisir semua wilayah yang terkena imbas tsunami.

"Kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa tim evakuasi akhirnya berhasil mencapai Sendai, yang merupakan pusat gempa, untuk kemudian menjangkau tiga propinsi yaitu Miyagi, Iwate dan Fukushima, serta berhasil menemukan sejumlah WNI," tandasnya.

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP