PAKET BOM UNTUK ULIL Bom Ditujukan ke Ulil, Tapi Ba'asyir yang Diserang

>> Tuesday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

PAKET BOM UNTUK ULIL Bom Ditujukan ke Ulil, Tapi Ba'asyir yang Diserang. Ada yang berbeda dari serangan bom untuk Ulil Abshar Abdallah dibanding kasus teror sebelumnya. Target sebenarnya adalah memojokkan citra Abu Bakar Ba'asyir, sedangkan Ulil hanya merupakan pengalih perhatian semata.

Demikian analisa Mustofa B. Nahrawardaya, pengamat dari Indonesian Crime Analys Forum. Analisa disampaikankan kepada detikcom melalui surat elektronik, Selasa (15/3/2011).


"Tujuan aksi ini, agar masyarakat mewaspadai gerakan aksi bom oleh kelompok yang diidentifikasikan sebagai kelompok pengikut Abu Bakar Baasyir," ujar Mustofa.

Menurut Mustafa, pelaku sengaja menujukan paket bom kepada Ulil Abshar terkait dengan aktivasnya dalam Jaringan Islam Liberal (JIL) yang cenderung mendukung Jemaah Ahmadiyah. Melalui buku yang berjudul 'Mereka Harus Dibunuh Karena Dosa-dosa Mereka Terhadap Islam dan Kaum Muslim', pelaku menitip pesan bawah bom ini adalah untuk membalas dendam pada perusak Islam.

Waktu kejadian yang bersamaan dengan masa sidang Abu Bakar Baasyir, adalah faktor yang menghubungkannya secara tidak langsung. Pemilihan Kantor JIL dan Ulil hanya untuk mengalihkan perhatian dari misi utama menciptakan suasana psikis ketakutan masyarakat.

"Sedikit kreasi target, menyesuaikan isu pergesekan Islam pengikut Muhammad dengan Islam Ahmadiyah dan mengirimkannya ke Ulil, pembuatnya ingin menitip pesan bahwa bom ini adalah untuk membalas dendam pada perusak Islam dan tidak terdeteksi misi utamanya, yakni memojokkan Abu Bakar Baasyir," papar dia.

Lantas siapa pihak yang bisa melakukan aksi sedemikian rumit itu?

"Bom ini saya yakini dibuat oleh intelijen hitam yang ingin menciptakan suasana tidak kondusif di tengah kontroversi sidang Abu Bakar Baasyir," jawab Mustafa.

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP