SHAKIRA FAISAL HARAHAP WARIA TAMAN LAWANG Senjata yang Digunakan Penembak Waria Milik Petugas?

>> Friday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

FAISAL HARAHAP WARIA TAMAN LAWANG Senjata yang Digunakan Penembak Waria Milik Petugas? Proyektil yang bersarang di tubuh waria bernama Faisal Harahap alias Shakira Lopes dan Agus Juliawan alias Venus memiliki ukuran 9 milimeter dan beralur. Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman mengatakan, senjata standar Polri memang biasanya memiliki alur bekas laras senjata pada proyektil yang dimuntahkan.


Namun, Kapolda belum bisa memastikan jika ciri-ciri proyektil yang mirip dengan senjata standar Polri itu digunakan adalah milik anggota.

"Belum, kita belum bisa pastikan (alurnya). Karena yang pastikan itu Laboratoriun Forensik," kata Sutarman kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (11/3/2011).

Meski hasil forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo menyatakan jika proyektil tersebut berukuran 9 milimeter, namun, Kapolda belum bisa memastikannya. Menurut Kapolda, RSCM juga belum menyerahkan proyektil tersebut ke pihak kepolisian.

"Jadi kita belum melakukan identifikasi terhadap peluru itu sendiri," katanya.

Kapolda menambahkan, dari hasil uji balistik di Labfor nanti dapat diketahui apakah peluru tesebut dikeluarkan dari senjata jenis rakitan atau asli. Dikatakan dia, senjata rakitan memiliki laras yang licin, sehingga tidak menimbulkan goresan pada proyektilnya.

"Tapi kalau standar kita, ada putaran alur, jadi pasti ada goresan," katanya.

Proyektil yang ditemukan dalam tubuh korban penembakan, sesuai RSCM memiliki alur. Apakah itu milik anggota?

"Tergantung, tergantung dari foreksik. Kita jangan ini (spekulasi) dulu, akhirnya kesasar. Harus berdasar fakta yang dikeluarkan oleh Labfor," katanya.

Polisi tidak mau merujuk terhadap hasil forensik RSCM. Menurutnya, kepastian senjata api yang digunakan, harus berdasar Puslabfor.

"Itu kan belum (diketahui jenisnya), dokter belum bisa memastikan itu. Kan bisa berubah(proyektilnya) bisa penyot, bisa melebar. Itu masih sumir," katanya.

Namun, Kapolda menegaskan, jika ada anggotanya yang terlibat dalam kasus tersebut akan ditindak tegas. "Siapa pun yang melakukan itu adalah tindak pidana, pasti kita tindak," tegasnya.

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP