TOLAK PLTN BANGKA Majelis LSM Sumsel Juga Tolak Pembangunan PLTN di Bangka

>> Thursday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

TOLAK PLTN BANGKA Majelis LSM Sumsel Juga Tolak Pembangunan PLTN di Bangka . Penolakan pembangunan PLTN di Bangka, Provinsi Bangka-Belitung, juga disampaikan Majelis LSM Sumatera Selatan. Mereka bahkan menilai rencana pembangunan tersebut sebagai kejahatan kemanusiaan yang dilakukan pemerintah Indonesia.

"Semua teknologi tidak ada yang aman. Hanya waktu yang membedakan setiap produk teknologi mengalami kerusakan. Seaman apa pun seandainya pemerintah tetap ngotot membangun PLTN di Bangka, maka itu sama saja menyiapkan senjata pembunuh massal di masa depan," kata Ruspanda Karibullah, koordinator Majelis LSM Sumsel kepada pers di kantor Walhi Sumsel, Bukitbesar, Palembang, Kamis (17/03/2011).


Oleh karena itu, apa pun alasannya, ia meminta pemerintah Indonesia membatalkan semua rencana pembangunan industri yang menggunakan tenaga nuklir, termasuk PLTN di Bangka. Jika itu tidak diindahkan, maka lembaga yang menghimpun sejumlah LSM di Sumsel seperti LBH Palembang, Walhi Sumsel, Puspa Indonesia, OWA Indonesia, Essai, itu akan melakukan penggalangan dukungan dari mnasyarakat Bangka-Belitung, Riau, Jambi, Sumsel, dan Lampung, akan menolak rencana tersebut.

"Jika PLTN itu mengalami kerusakan atau bencana, maka hampir seluruh masyarakat di Sumatera akan mengalami pencemaran. Langkah ini sebagai pencegahan," katanya.

Bencana nuklir di Ukraina dan Jepang, katanya, merupakan contoh yang nyata dampak negatif dari penggunaan energi nuklir. "Para anggota dewan dan pejabat pemerintah di Bangka-Belitung tampaknya harus menonton film, foto, dan membaca soal korban radiasi nuklir itu," ujarnya.

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP