WARGA TERNATE KEMBALI PULANG Usai Bahaya Tsunami Dicabut, Ratusan Warga Ternate Pulang Ke Rumah

>> Friday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Warga Ternate Kembali Pulang Usai Bahaya Tsunami Dicabut, Ratusan Warga Ternate Pulang Ke Rumah.Warga Ternate, Ibu Kota Propinsi Maluku Utara, malam ini berangsur pulang dari pengungsian ke rumah masing-masing. Mereka bersedia pulang setelah mendengar pengumuman pencabutan status bahaya tsunami dari BMKG.

Warga bersedia kembali setelah pihak BMKG mengumumkan pencabutan status bahaya Tsunami di wilayah Maluku. Pengumuman tersebut kemudian disampaikan Pemerintah Daerah setempat kepada warga dengan menggunakan pengeras suara. Pengumuman ini sekitar pukul 21.30 WIT.


Setelah diumumkan, masyarakat yang berada di Gunung Gamalama untuk mengungsi akhirnya besedia untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

"Tadi ada pengumuman lewat pengeras suara, katanya status bahaya di cabut. Warga lalu berduyun-duyun pulang," ujar seorang warga Ternate, Hendra ketika dihubungi detikcom Jumat (09/03/11) malam.

Hingga pukul 23.30 WIT, masyarakat masih terus berjalan turun dari gunung tersebut. Begitu juga dengan masyarakat yang mengungsi di sekeitar Bandara Ternate, mereka juga turut meninggalkan lokasi pengungsian. Bandara ini dijadikan sebagai tempat pengungsian karena dinilai berada di kawasan yang cukup tinggi.

Ratusan warga siang tadi mengungsi ke beberapa tempat lokasi. Mereka mengungsi dari rumah masing-masing setelah ditetapkannya status bahaya tsunami akibat gempa di Jepang. Kota Ternate seakan-akan menjadi kota mati karena sangat sepi. Hal ini diperparah dengan padamnya listrik sejak pukul 18.30 WIT.

"Kota sangat sepi, apalagi listrik mati sejak sore tadi," imbuhnya.

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP