(FOTO) PATUNG BUDHA PAGARALAM SUMSEL TEMUAN PETANI Patung Budha Pagaralam 10 Cm Sumatera Selatan

>> Sunday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

VIDEO PATUNG BUDHA PAGARALAM PALEMBANG SUMSEL Foto Patung Budha Pagaralam Sumsel Temuan Petani Patung Budha Pagaralam 10 Cm Sumatera Selatan. Palembang - Satu patung Buddha yang terbuat dari perunggu setinggi sekitar 10 cm ditemukan seorang petani ladang di Pagaralam, Sumatra Selatan. Patung ini diperkirakan peninggalan dari masa Kerajaan Sriwijaya.

Selain patung, di tempat penemuan itu juga ditemukan sebuah koin perunggu yang bergambar, sayangnya gambar ini sudah dimakan karat dan tidak jelas lagi.

Dua benda purbakala itu kali pertama ditemukan Arkon (35), warga Dusun Muara Siban Baru Kelurahan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara, Pagaralam, Sumatra Selatan.

“Saya menemukan patung Buddha berukuran kecil ini seminggu lalu. Saya menemukannya tidak sengaja, ketika saya hendak memberi pupuk tanaman cabai saya yang berada di sawah. Saat mencangkul, mata cangkul saya menyentuh sebuah benda keras. Setelah dilihat sebuah patung Buddha,” ungkap Arkon.

Lokasi kebun cabai itu sendiri lokasinya tinggi dibandingkan tempat yang lain. Patung itu menggambarkan seseorang sedang bertapa. Kepala pelontos, mata agak sipit memiliki sinar teduh, serta memiliki kedua telinga yang panjang. Mempunyai selendang serta jubah lengkap meliliti seluruh badan. Warnanya kuning kemerahan.

“Awalnya patung ini berwarna hitam pekat mungkin karena sudah lama tertimbun tanah. Untuk itulah saya bersihkan secara hati-hati, guna melihat warna aslinya,” ujarnya kepada pers Minggu (24/04/2011).

Sebelum menemukan patung itu, dia sudah menemukan sebuah koin yang memiliki warna agak gelap, yang lokasinya tidak berjauhan dari penemuan patung. Sebelum menemukan patung Buddha serta koin itu, dia sudah mendapat petunjuk dalam sebuah mimpi. Dalam mimpi itu, dia melihat seorang sedang duduk di atas sebuah gundukan tanah tinggi sambil bertapa serta melihatnya dengan pandangan yang sayu.

“Yang membuat saya terkejut, orang yang duduk dalam mimpi saya itu sama persis dengan patung yang saya temukan ini,”ujarnya.

Ditambahkannya, selama ini patung serta koin yang ditemukannya disimpannya dengan rapi dalam sebuah bakul, guna mengantisipasi kerusakan serta tangan jahil.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Pagaralam Syafrudin yang dihubungi pers mengatakan penemuan tersebut cukup mengejutkan. Sebab selama ini yang banyak ditemukan peninggalan zaman Megalitikum, baru kali ini temuanya berupa patung Buddha yang terbuat dari logam. Pihaknya akan segera ke lokasi.(detik.com)

Foto Patung Budha Pagaralam Sumsel, Patung Budha Temuan Petani Palembang, Patung Budha Pagaralam 10 Cm, Sumatera Selatan

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP