DIREKTUR BARU IMF 2011 Bos Baru IMF Akan Dipilih 30 Juni 2011

>> Saturday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Nama DIREKTUR BARU IMF 2011 Bos Baru IMF Akan Dipilih 30 Juni 2011DIREKTUR BARU IMF 2011 Bos Baru IMF Akan Dipilih 30 Juni 2011. Anggota International Moneter Fund (IMF) akan memilih Managing Director pengganti Dominique Strauss-Kahn yang baru pada 30 Juni 2011. IMF berjanji pemilihan berlangsung transparan.

Anggota Dewan Eksekutif IMF A. Shakour Shaalan mengatakan, proses pemilihan calon Managing Director IMF ini akan berlangsung pada Senin lusa.



"Saya sangat senang mengumumkan bahwa Dewan Eksekutif IMF telah memutuskan prosedur pemilihan Managing Director baru akan dilakukan secara terbuka dan transparan," ujar Shaalan dalam pernyataannya seperti dikutip dari AFP.

Seperti diketahui, posisi Managing Director IMF saat ini kosong setelah Manging Director sebelumnya Dominique Strauss-Kahn mengundurkan diri akibat skandal seks yang menimpanya.

Pendaftaran nominasi Managing Director ini akan dibuka mulai 23 Mei sampai 10 Juni 2011. Setelah itu pemilihan akan dilakukan pada 30 Juni 2011.

IMF saat ini beranggotakan 187 negara, termasuk Indonesia. Di IMF, Indonesia memiliki hak voting sebesar 0,86%. Beberapa negara dengan hak voting besar antara lain Kanada (2,57%), China (3,82%), Prancis (4,30%), Jerman (5,83%), India (2,35%), Italia (3,17%), Jepang (6,25%), Korea (1,37%), Meksiko (1,47%), Belanda (2,08%), Federasi Rusia (2,40%), Arab Saudi (2,81%), Spanyol (1,63%), Swiss (1,41%), Inggris (4,30%), AS (16,80%), Brasil (1,72%).

Alternate Governor IMF untuk Indonesia yang juga menjabat sebagai Dirjen Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan, Rahmat Waluyanto sebelumnya mengungkapkan, setidaknya ada 4 tahapan untuk pemilihan Direktur IMF tersebut. Pertama adalah tahap nominasi, di mana semua negara anggota IMF bisa mengajukan calonnya.

"Diharapkan ada kandidat dari negara berkembang seperti Asia atau Amerika Latin yang muncul," ujar Rahmat kepada detikFinance.

Tahapan kedua adalah kampanye dan wawancara dengan Dewan Eksekutif. "Biasanya nanti calon-calon akan melakukan lobi ke negara-negara anggota secara langsung atau melalui Executive Director Office," katanya.

Tahapan ketiga, seleksi melalui International Monetary and Financial Commitee (IMFC). "Ini yang menentukan calon yang direkomendasikan ke Governors. Dulu dibantu oleh Eminent Persons yang dibentuk untuk seleksi," ungkapnya.

Tahapan keempat, voting oleh semua Governors atas rekomendasi dari IMFC.

Saat ini nama-nama calon bos IMF baru telah bermunculan, calon kuat Eropa berasal dari Perancis yaitu Menteri Keuangan Perancis Christine Lagarde.

Seperti diketahui, Dominique Strauss-Kahn telah mengundurkan diri dari jabatannya setelah tersandung kasus percobaan perkosaan. IMF dalam pernyataannya mengatakan dalam waktu dekat Dewan Eksekutif akan berkomunikasi untuk segera memroses Managing Director baru. Saat ini, Deputi Managing Director IMF, John Lipsky sudah bertindak sebagai pejabat sementara Managing Director. Namun Lipsky akan segera pensiun pada 31 Agustus.

Strauss-Kahn yang telah menjabat sebagai Direktur IMF sejak tahun 2007 pada Minggu, 15 Mei lalu dicokok polisi AS ketika berada di bandara John F. Kennedy sesaat sebelum bertolak ke Prancis. Strauss-Kahn ditangkap setelah ada laporan serangan seksual kepada seorang pelayan wanita, Sofitel New York berusia 32 tahun. Strauss-Kahn berada di kamar hotel bertarif US$ 3.000 per malam itu untuk urusan bisnis.

Menurut kepolisian, Strauss-Kahn melakukan penyerangan secara seksual dan percobaan perkosaan terhadap pelayan wanita itu pada siang hari. Strauss-Kahn kini meringkuk di penjara Rikers Island, setelah pembayaran jaminannya ditolak.

Pengacara Strauss-Kahn membantah tudingan tersebut, dengan mengatakan Strauss-Kahn sudah check-out dari hotel ketika serangan seksual atas pelayan itu terjadi.

Kasus yang menimpa Strauss-Kahn tersebut sempat membuat pasar finansial goyah karena khawatir krisis yang terjadi di IMF itu bisa mempengaruhi proses penanganan utang di Uni Eropa.

Seperti diketahui, IMF telah berperan aktif dalam penanganan utang di 3 negara Eropa yakni Yunani, Irlandia dan Portugal. Pada Senin, 16 Mei setelah kasus tersebut mencuat, nilai tukar euro sempat merosot dan berimbas pula pada turunnya harga minyak mentah dunia. (detik.com)


DIREKTUR BARU IMF 2011, Bos Baru IMF Akan Dipilih 30 Juni 2011, Nama Direktur IMF 2011

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP