INFORMASI PENDAFTARAN ONLINE SNMPTN 2009-2010 Pendaftaran Online SNMPTN 2011 untuk Angkatan 2009-2010 Diperpanjang 2011

>> Wednesday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

INFORMASI PENDAFTARAN ONLINE SNMPTN 2009-2010 Pendaftaran Online SNMPTN 2011 untuk Angkatan 2009-2010 DiperpanjangINFORMASI PENDAFTARAN ONLINE SNMPTN 2009-2010 Pendaftaran Online SNMPTN 2011 untuk Angkatan 2009-2010 Diperpanjang. Sejumlah calon peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) angkatan 2009-2010 mengeluh kesulitan mendaftar secara online. Ada saja error yang terjadi. Akibatnya, panitia SNMPTN pun memperpanjang pandaftaran online bagi angkatan itu sehari lagi hingga 11 Mei 2011.



"Hari ini sudah ada pemberitahuan yang kemarin melakukan pembayaran tanggal 10 Mei, diberi kesempatan untuk mendaftar (hari ini) sampai pukul 18.00 WIB," kata seorang tim sekretariat panitia lokal Jakarta yang enggan disebut namanya, Rabu (11/5/2011). Pengumuman itu juga terpampang di website SNMPTN berupa running text warna merah.

Dia menuturkan, perpanjangan ini dilakukan untuk seluruh wilayah Indonesia. Perpanjangan ini sebagai cara untuk membantu pendaftar yang mengalami kesulitan dalam pendaftaran online dan belum mendapatkan lokasi ujian.

Sebelumnya, sejumlah calon peserta mengeluhkan sistem pendaftaran online yang tidak sempurna. Seperti yang dialami Kartika. Kepada detikcom dia menulis:

"Pendaftaran online SNMPTN, khususnya untuk panitia lokal Jakarta, benar-benar kacau. Padahal batas pendaftaran bagi lulusan SMA tahun 2009-2010 adalah tanggal 10 Mei 2011. Tapi ketika melakukan registrasi online ternyata panitia lokal kehabisan lokasi ujian dan masih mencari lokasi-lokasi lain. Sangat tidak profesional karena saya sudah berulang-ulang mendaftar online secara berkala sejak pukul 21.00 sampai saat ini masih menemui masalah yang sama.

Dan call center SNMPTN juga tidak menjawab pengaduan saya. Harusnya call center paling tidak bisa dimintai keterangan, tapi telepon yang saya lakukan berulang-ulang sejak pukul 22.40 sampai pukul 00.00 tidak ada satu pun yang dijawab. Saya rasa bukan hanya saya saja yang mengalami masalah ini.
Seharusnya panitia lokal melakukan pemberitaan terkait masalah ini dan memberikan solusi apakah diberikan tenggang waktu tambahan untuk pendaftaran."

Tim panitia lokal Jakarta mengaku kasus yang dialami Kartika kemungkinan karena pada saat mendaftar, panitia lokal tengah meng-upload data lokasi ujian. "Mungkin itu pas berbarengan sistem kita sedang upload lokasi, dan belum selesai. Dan kemudian peserta sedang mendaftar," alasannya.

Jika terjadi hal seperti itu, panitia lokal Jakarta menganjurkan agar peserta terus mencoba mendaftar lagi. Karena pada saat yang sama juga banyak peserta lainnya yang mendaftar.

"Hal ini sudah diantisipasi. Bisa saja warnet atau internet yang dipakai peserta kurang cepat. Jadi kita sarankan memang terus coba daftar lagi," sarannya.

Dia juga menuturkan, untuk menghindari segala permasalahan yang terjadi selama pendaftaran online, para peserta sebaiknya membaca terlebih dahulu cara-cara mendaftar yang ada di situs resmi SNMPTN yakni www.snmptn.ac.id.

"Kami sebenarnya sekadar membantu melayani teknis. Jadi ya imbauannya membaca informasi itu penting sekali," ujarnya.

Kesulitan pendaftaran online juga dialami Deni. Dia menulis dalam surat pembaca:

Buat Bapak Menteri Pendidikan, Saya adalah salah seorang peserta SNMPTN 2011, saya telah melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri KCP di Palembang pada tanggal 9 Mei 2011 pukul 12 siang. Tapi setelah saya ingin melakukan daftar online ternyata No Id dan PIN yang saya dapatkan melalui bukti pembayaran, ternyata tidak bisa digunakan dan selalu muncul 'data yang anda masukkan salah'.

Saya merasa dirugikan di samping karena uang saya kemungkinan hilang, juga khusus bagi lulusan 2009/10 pendaftaran hanya dilakukan sampai tanggal 10 Mei.

Dan ini bukan hanya terjadi pada saya saja banyak calon peserta yang mendapati hal serupa,Saya tidak tahu kesalahan ada di siapa apakah panitianya atau bank, semoga panitia bisa menyelesaikan masalah ini termasuk memperpanjang masa pendaftaran bagi lulusan 2009/10.

Saya sudah mengirimkan email ke panitia SNMPTN,tapi sampai sekarang belum ada jawaban.

Pandaftaran online SNMPTN dimulai sejak 2 Mei dan ditutup pada 25 Mei dibagi menjadi : angkatan 2009-2010 pendaftaran mulai 2-10 Mei. Sedangkan untuk angkatan 2011 dibuka mulai 11-25 Mei. Ujian akan berlangsung pada 31 Mei dan 1 Juni. (detik.com)


INFORMASI PENDAFTARAN ONLINE SNMPTN 2009-2010, Pendaftaran Online SNMPTN untuk Angkatan 2009-2010 Diperpanjang 2011

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP