LAPINDO NGEBOR 7 SUMUR 2011 BP Migas Evaluasi Rencana Lapindo Ngebor 7 Sumur Baru 2011

>> Tuesday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

LAPINDO NGEBOR 7 SUMUR 2011 BP Migas Evaluasi Rencana Lapindo Ngebor 7 Sumur Baru 2011LAPINDO NGEBOR 7 SUMUR 2011 BP Migas Evaluasi Rencana Lapindo Ngebor 7 Sumur Baru 2011. Badan Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas (BP Migas) akan mengevaluasi rencana PT Lapindo Brantas untuk mengebor 7 sumur migas baru di Desa Kaliwadir, Kecamatan Tanggulangin atau sekitar 2,5 kilometer dari pusat semburan lumpur di Porong.

Demikian disampaikan oleh Kepala Divisi Humas, Sekutiri, dan Formalitas BP Migas, Gde Pradnyana ketika dihubungi detikFinance, Jakarta, Senin (16/5/2011).



"Jadi di sana sedang ada development sumur lama di daerah Tanggulangin. Mereka sedang ada pekerjaan pendalaman sumur lama, well service. Selain itu, sedang diusulkan untuk mengebor 7 sumur baru. Itu di Tanggulangin juga," ucap Gde.

Gde melanjutkan, pengeboran 7 sumur baru tersebut sejauh ini masih sebatas usulan. Usulan tersebut masih menunggu persetujuan dari BP Migas dan pihaknya sedang mensosialisasikan usul tersebut kepada masyarakat setempat.

"Dari BP Migas sudah masuk laporannya, dan laporan tersebut sedang dalam evaluasi," lanjut Gde.

Disampaikan olehnya, usulan dari Lapindo untuk pengeboran 7 sumur baru tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu produksi gas dari Wunut yang sudah mulai menurun. Diperkirakan, ketujuh sumur tersebut dapat memproduksi sekitar 500 barel minyak per hari dan 10 MMSCFD gas.

"Ada produksi gas dari Wunut yang sudah mulai menurun jadi harus dicari gantinya. Maka itu mereka mengusulkan untuk tujuh sumur tambahan," terangnya.

Seperti diketahui, PT Lapindo Brantas berencana melakukan pengeboran lagi di Sidoarjo, Jawa Timur. Lokasi pengeboran terletak tak jauh dari semburan lumpur lama. Lapindo pun mulai gencar mendekati warga untuk memuluskan rencananya ini.

Sebanyak 7 sumur baru tersebut akan digali dengan kedalaman hingga 3.400 meter di Formasi Pucangan. Lapindo berjanji pengeboran baru ini aman dari kebocoran.

"Sumur sekarang yang ada operasionalnya normal-normal saja tidak ada semburan. Kita nanti di sampingnya, dengan kedalaman yang sama, artinya kan aman. Wong sumur sekarang aman," kata Juru Bicara Lapindo Brantas Inc, Diaz Roychan,Jumat (13/5/2011) lalu.(detik.com)





LAPINDO NGEBOR 7 SUMUR 2011, BP Migas Evaluasi Rencana Lapindo Ngebor 7 Sumur Baru

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP