HILAL 1 SYAWAL 1432H HASIL RUKYAH WILAYAH INDONESIA MENAG Posisi Bulan Sudah Terlihat Ketetapan Lebaran Tahun 2011

>> Monday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

PENGUMUMAN RESMI PEMERINTAH LEBARAN 2011 HILAL 1 SYAWAL 1432H HASIL RUKYAH WILAYAH INDONESIA MENAG Posisi Bulan Sudah Terlihat Ketetapan Lebaran Tahun 2011. Penentuan Lebaran 2011 Pemerintah - Dari banyak laporan mengenai posisi hilal atau bulan untuk menentukan awal bulan 1 Syawal 1432 Hijriah dan perayaan Hari Raya Idul Fitri, ada sekitar dua laporan dari pemuka agama Islam di seluruh Nusantara yang mengaku sudah melakukan ru'yah atau sudah melihat bulan tanda awal bulan baru. Artinya, Lebaran bisa jadi dirayakan besok, Selasa (30/8/2011).

Hal ini disampaikan oleh Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama Ahmad Jauhari dalam laporannya di depan Sidang Itsbat, Senin (29/8/2011).

"Pada hari ini, sekitar pukul 17.39 ada yang lihat hilal selama 10 detik dari Jepara, Jawa Tengah. Lalu ada beberapa orang juga yang melaporkan melihat hilal dari Cakung pada pukul 17.56," ungkapnya.

Sebelumnya, Ahmad mengaku kementerian juga menerima berbagai laporan ru'yah dari seluruh Nusantara, mulai dari Sumatera Barat hingga timur Indonesia. Laporan-laporan dari 30 lokasi yang diterima kementerian, seperti pertemuan umat Islam bersama empat negara (Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia dan Singapura) serta Almanak PB Nadhlatul Ulama menyatakan 1 Syawal jatuh pada hari Rabu (31/8/2011).

"Semuanya melaporkan tidak melihat hilal," tambahnya.

Sidang Itsbat merupakan ritual tahunan yang dilakukan Kementerian untuk menetapkan perayaan Idul Fitri berdasarkan pemantauan posisi hilal atau bulan pada petang hari di berbagai daerah. Sidang dipimpin oleh Menteri Agama Suryadharma Ali. Selain tokoh dari berbagai ormas Islam dan perwakilan DPR RI, sidang Itsbat tahun ini juga dihadiri oleh Duta Besar negara sahabat, di antaranya dari Yaman, Brunei Darussalam, Palestina, Lebanon, Malaysia, Kuwait, dan Mesir.

sumber: kompas.com

Hilal 1 Syawal 1432h, Hasil Rukyah Wilayah Indonesia, Menteri Agama Menag, Posisi Bulan, Ketetapan Lebaran Tahun 2011, Penentuan Lebaran 2011, Pengumuman Pemerintah Lebaran 2011, Kapan Idul Fitri 1432H

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP