68 KLUB INDONESIA TIDAK MASUK DALAM ACL 2012 Mereka telah mendaftar ke PSSI untuk tampil pada kompetisi profesional 2011-12

>> Friday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

VIDEO FOTO 68 KLUB INDONESIA TIDAK MASUK DALAM STANDAR ACL 2012 Mereka telah mendaftar ke PSSI untuk tampil pada kompetisi profesional 2011-2012,ACL 2012
68 KLUB INDONESIA TIDAK MASUK DALAM STANDAR ACL 2012 Mereka telah mendaftar ke PSSI untuk tampil pada kompetisi profesional 2011-2012. PSSI telah melakukan verifikasi terhadap klub-klub yang akan tampil pada liga profesional musim 2011-2012. Hasilnya, tak satu pun yang sudah menyerahkan dokumen dinyatakan memenuhi standar Liga Champions Asia (ACL).

Sebanyak 68 klub telah mendaftar untuk tampil pada liga profesional yang akan dibentuk oleh PSSI. Mereka terdiri atas 18 klub ISL, 36 klub Divisi Utama, 12 klub Divisi Satu, 1 klub Divisi Dua, dan 1 klub Divisi Tiga.

Tim yang dibentuk PSSI telah melakukan penilaian terhadap klub-klub itu. Hasilnya, tak satupun ternyata yang mampu memenuhi syarat untuk tampil di di Liga Champions Asia (ACL) 2011/12.

Berdasarkan dokumen kelengkapan yang sudah diserahkan masing-masing klub, PSSI menyimpulkan tak satupun yang layak memenuhi kategori klub profesional sesuai standar AFC. Bahkan lebih dari 10 klub liga profesional musim lalu (ISL) diketahui tidak memiliki laporan keuangan yang telah diaudit.

Syarat finansial lainnya berupa deposit partisipasi atau bank garansi juga tidak bisa terpenuhi oleh klub Divisi Utama dan ISL. Yang tercatat menyerahkan, hanya dua klub dari level yang lebih rendah.

Agar tetap memenuhi syarat klub profesional, maka PSSI dan penyelenggara kompetisi, PT Liga Prima Indonesia (LPI), memilih untuk menjamin klub-klub tersebut melalui promisary notes. Selama kompetisi berlangsung, klub-klub diberi waktu untuk menggaet sponsor agar dapat memenuhi persyaratan finansial tersebut.

Adapun persyaratan deposit partisipasi diubah, untuk menyesuaikan dengan kondisi tersebut, "Untuk level satu diturunkan dari Rp5 miliar menjadi Rp3 miliar. Sedangkan untuk level dua ditiadakan," terang Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus, di kantor PSSI, Kamis, 25 Agustus 2011.

"Alasannya untuk mencari alternatif membantu klub. Karena kami dengar mereka kesulitan finansial, maka kami revisi dari Rp5 miliar menjadi Rp3 miliar. Esensinya tidak lain sebagai bekal PSSI untuk negosiasi dengan AFC," kata Sihar (VivaNews)

Bola ACL 2012, 68 KLUB INDONESIA TIDAK MASUK DALAM STANDAR ACL 2012 Mereka telah mendaftar ke PSSI untuk tampil pada kompetisi profesional 2011-2012

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP