CIVITAS AKADEMIKA DAN ALUMNI PROTES REKTOR UI Nuh Nilai Kisruh Gelar HC Raja Saudi Akibat Rektorat Dan MWA Tak Harmonis (VIDEO)

>> Tuesday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

VIDEO CIVITAS AKADEMIKA DAN ALUMNI PROTES REKTOR UI Nuh Nilai Kisruh Gelar HC Raja Saudi Akibat Rektorat Dan MWA Tak HarmonisCIVITAS AKADEMIKA DAN ALUMNI PROTES REKTOR UI Nuh Nilai Kisruh Gelar HC Raja Saudi Akibat Rektorat Dan MWA Tak Harmonis. Mendiknas M Nuh menilai kisruh pemberian gelar Doctor Honoris Causa (HC) kepada Raja Arab Saudi, Abdullah, karena hubungan yang tidak harmonis antara Rektorat UI dengan Majelis Wali Amanat (MWA).

"Ada hubungan kurang harmonis antara Rektorat dengan Majelis Wali Amanat UI. Solusinya kita akan harmonisasi," kata Nuh di gedung Kementerian Pendidikan, Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (6/9/2011).

Penyebab kedua adalah akan ada pemilihan rektor baru. "Antara Majelis Wali Amanat dan yang di luar MWA punya konstelasi berbeda," katanya.

Sedang penyebab ketiga adalah, ada orang yang ikut meramaikan soal penghargaan ini. "Yang kasih komentar ada yang berkompeten ada yang tidak," katanya.

Nuh berpendapat pemberian penghargaan dalam dunia pendidikan tinggi adalah hal yang lazim.
Ramainya pemberian gelar HC kepada Raja Saudi tersebut disebabkan mekanisme, prosedur dan kriterianya belum diketahui luas.

"Jika dalam pemberian penghargaan sudah sesuai kriteria, mekanisme dan prosedur monggo-monggo saja. Kalau kita pergi ke universitas di dunia pemberian penghargaan itu hal yang biasa," katanya.

Meski demikian dia menyarankan pemberian anugerah disesuaikan dengan situasi yang ada, misalnya mempertimbangkan suasana kebatinan setelah terjadi pemancungan TKI di Saudi. "Kalau dari perspektif kementerian hal itu sebaiknya dipertimbangkan timingnya, disesuaikan dengan kondisi sekarang," sarannya.

Terkait desakan pencabutan gelar HC pada Raja Abdullah, Nuh menilai itu wewenang perguruan tinggi. "Itu kewenangan perguruan tinggi," katanya.

Nuh siap memediasi kisruh internal di UI. "Kalau toh diperlukan kita akan fasilitasi tentu dengan senang hati kita persilakan tapi semuanya kita serahkan pada UI," katanya.

Nuh juga menjelaskan, kementerian yang dipimpinnya tidak akan menerbitkan aturan untuk pemberian penghargaan yang dilakukan perguruan tinggi. "Tiap bulan perguruan tinggi memberi penghargaan, kalau kementerian ikut-ikutan takut dikatakan itu bagian intervensi," katanya.detik.com



CIVITAS AKADEMIKA DAN ALUMNI PROTES REKTOR UI, Nuh Nilai Kisruh Gelar HC Raja Saudi Akibat Rektorat Dan MWA Tak Harmonis, Video Gelar HC Raja Saudi

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP