FOTO KRONOLOGIS PENYEBAB KERUSUHAN AMBON TERBARU 2011 Ricuh Ambon Dipicu Kecelakaan Lalu Lintas Tunggal

>> Sunday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

VIDEO Kerusuhan di Ambon Terbaru 2011KRONOLOGIS PENYEBAB KERUSUHAN AMBON TERBARU 2011 Ricuh Ambon Dipicu Kecelakaan Lalu Lintas Tunggal [FOTO]. Mabes Polri melansir penyebab ricuh antarwarga di Kota Ambon. Pemicunya adalah seorang warga yang mengalami kecelakaan tunggal, selanjutnya si pengemudi diamuk kelompok massa tertentu. Lihat Video Youtube Manchester United Vs Bolton 5-0 (Youtube) Hasil Liga Inggris 2011 Rooney Cetak Hat-Trick dan Pertandingan TIMNAS INDONESIA VS QATAR, Wim Tak Rombak Komposisi Susunan Pemain Indonesia



"Ada seorang tukang, sebenarnya kecelakaan tunggal. Tapi malah digebukin kelompok tertentu sehingga terjadi balas dendam," terang Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Sutarman, di Mabes Polri, Jl Tronojoyo, Jakarta, Minggu (11/9/2011) petang. Sutarman dijumpai saat akan mengadakan rapat terkait pertikaian di Ambon sebagai langkah antisipasi.

Sutarman tidak menjelaskan 'tukang' apa yang dimaksudnya dan mengapa irang tersebut diamuk massa. Yang jelas, orang tersebut tewas di TKP. Sutarman mengatakan, bentrokan terjadi setelah acara pemakaman selesai.

Sutarman juga belum memastikan berapa banyak masyarakat yang menjadi korban akibat bentrokan ini. Kelompok mana yang memulai bentrokan juga masih dalam diidentfikasi.

"Untuk selanjutnya masih belum, belum bisa diidentifikasi," ujarnya.

Dia memastikan pemicu bentrokan ini bukan karena peristiwa pembunuhan.

"Itu karena kecelakaan lalu lintas tunggal, out of control. Tapi malah digebukin warga desa itu yang mungkin kelompok lain (berpikir) kecelakaan tunggal kok digebukin, itu pemicunya di situ," urainya.

Perang batu masih terjadi di beberapa titik di Kota Ambon. Di Simpang Tiga Trikora, dua buah tank dan ratusan personel TNI menjaga lokasi bentrok.

Pantauan detikcom, ratusan personel TNI tersebut tampak bersenjata lengkap, Minggu (11/9/2011). Sesekali terdengar suara tembakan. Namun tidak jelas dari mana suara tembakan itu berasal.

Di sekitar Waringin, api masih tampak membumbung dari rumah-rumah yang dibakar. Beberapa korban yang terkena lemparan batu saat bentrok dibawa ke RS untuk mendapat perawatan medis.

Sementara itu warga masih terlihat bersiaga. Aparat keamanan terus mencoba mengamankan situasi di Ambon.

Alhamdulillah, aparat keamanan sudah mulai dapat mengamankan kondisi di Ambon. Lokasi kericuhan di sejumlah titik sudah berhasil dikendalikan aparat.

Pantauan detikcom, Minggu (11/9/2011), ratusan aparat keamanan dan dua panser milik TNI menjaga lokasi ricuh. Demi keamanan, aparat keamanan terpaksa menutup jalan agar tidak dijadikan tempat berkumpul warga. Jalan yang ditutup adalah ruas jalan AM Sangaji, Jl Kolonel Pieters, Jl Diponegoro, dan Jl Mardika.

Satu-satunya lokasi yang kini masih bertikai adalah di kawasan Waringin, kelurahan Wainitu, Kecamatan Nusawine. Di kawasan ini masih terdengar tembakan. Listrik juga mati total. Sementara warga juga masih bersiaga.

Beberapa korban menderita luka akibat lemparan batu. Polisi masih menjaga ketat RSUD Haulussy yang berada di kawasan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe. RSUD ini mendapat pengawalan ketat dan penjagaan berlapis oleh aparat Brimob dan TNI.detik.com

Kronologis Kerusuhan Ambon 2011, Foto Kerusuhan Ambon, Video Kericuhan Ambon 2011,Aparat Keamanan Mulai Berhasil Amankan Situasi di Ambon, Situasi Ambon Saat ini, Keadaan Situasi Ambon, Penyebab Kerusuhan Ambon, Alasan Ambon Rusuh, Latar Belakang Ambon Rusuh, Lokasi Kejadian Ambon Rusuh, Korban Rusuh Ambon, Daftar Nama Korban Rusuh di Ambon 2011, Pemicu Kerusuhan di Ambon

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP