FOTO SAIPUL JAMIL MENJADI TERSANGKA TERANCAM 6 TAHUN PENJARA DALAM KASUS KECELAKAAN TOL PADALARANG Saipul Jamil Istighfar Ditetapkan Jadi Tersangka 2011

>> Monday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

FOTO SAIPUL JAMIL MENJADI TERSANGKA DALAM KASUS KECELAKAAN TOL PADALARANG Saipul Jamil Istighfar Ditetapkan Jadi Tersangka 2011
FOTO SAIPUL JAMIL MENJADI TERSANGKA TERANCAM 6 TAHUN PENJARA DALAM KASUS KECELAKAAN TOL PADALARANG Saipul Jamil Istighfar Ditetapkan Jadi Tersangka 2011. Pedangdut Saipul Jamil telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kecelakaan yang menyebabkan istrinya meninggal dunia. Mendengar hal tersebut, Saipul langsung mengucap istighfar.

"Saya kalau dituduh, yah astaghfirullah aja. Saya merasa tidak melakukan apa-apa," ucapnya dengan nada kaget saat berbincang.

Pedangdut berusia 31 tahun itu merasa, kecelakaan yang dialaminya bukan karena faktor kesengajaan. Penetapan statusnya menjadi tersangka pun dianggapnya terlalu berlebihan.

"Itu kan masalah angin besar dan mobilnya yang bermasalah, dan tiba-tiba arah mobilnya berubah karena pengaruh angin. Emang itu suatu kejahatan? Kan bukan, itu kecelakaan, dan yang kecelakaan juga kan keluarga saya bukan orang lain," sahutnya.

Hingga kini, bintang 'Setan Budeg' itu mengaku belum ada panggilan polisi perihal penetapannya menjadi tersangka. Namun ia siap jika sewaktu-waktu dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Belum tahu, saya pertama belum pernah diperiksa sama polisi, saya juga ngga ngerti bisa begitu. Saya masih berduka," tambahnya.

Kepastian Ipul menjadi tersangka didapat dari Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam. Ia pun menjelaskan alasan Ipul menjadi tersangka karena kelalaiannya dalam mengemudikan mobil tersebut.

"Jadi tersangka karena kelalaian kelebihan muatan mobil yang ia kemudikan," ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Dasar penentuan sebagai tersangka, lanjut Anton, adalah karena pada saat kecelakaan nahas itu, Saipul yang menyetir mobil. "Dalam kecelakaan dia lalai, yang menyebabkan korban meninggal. Tapi itu satu minggu lagi ya," lanjut Anton.

Sebelumnya, Anton mengatakan, dari fakta lapangan, mobil yang dikendarai Saipul Jamil ternyata hanya memiliki satu rem. Selain itu, mobil Avanza seharusnya hanya berkapasitas enam orang namun saat kecelakaan mobil itu ditumpangi 10 orang sehingga kelebihan kapasitas.

Jika terbukti bersalah, Saipul bisa dijerat Undang-Undang 22 tahun 2009 pasal 310 ayat 1,2,3 dan 4 tentang kelalaian dalam berlalu lintas sehingga menyebabkan seseorang meninggal dunia. Dengan pasal itu, mantan suami Dewi Persik terancam pidana 6 tahun penjara.

Dalam berbagai kesempatan sebelumnya, Saipul membantah tuduhan mengantuk atau mengebut saat mengendarai mobil celaka itu. Ipul mengaku, saat berkendara, ia seperti didorong angin hingga akhirnya terguling. "Saya ngerasa kecelakaan itu pure karena dorongan angin yang kencang, seperti angin topan," ujar Ipul.

Ia juga menuding kondisi mobil rental yang ia sewa seharga Rp450 ribu per hari menjadi salah satu faktor kecelakaan. "Saat pertama dicoba ada yang bunyi di bagian remnya."



FOTO SAIPUL JAMIL MENJADI TERSANGKA TERANCAM 6 TAHUN PENJARA DALAM KASUS KECELAKAAN TOL PADALARANG Saipul Jamil Istighfar Ditetapkan Jadi Tersangka 2011

FOTO SAIPUL JAMIL MENJADI TERSANGKA TERANCAM 6 TAHUN PENJARA DALAM KASUS KECELAKAAN TOL PADALARANG Saipul Jamil Istighfar Ditetapkan Jadi Tersangka 2011

Mabes Polri menilai Saipul Jamil menjadi orang yang paling bertanggung jawab dalam kecelakaan yang menewaskan istrinya, Virginia Anggraeni.

"Buat Saipul, dia harus tanggung jawab karena dia yang bawa mobil," tegas Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2011).

Menurut Anton, mantan suami Dewi Persik itu melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 tahun 2009 pasal 310 ancaman hukumannya ada di pasal 306 ayat 1 dan 2. Dalam pasal tersebut dijelaskan, jika ditemukan kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain dalam berkendara dapat terancam enam tahun penjara.

Saat ini, lanjutnya, Polres Purwakarta telah memeriksa sedikitnya empat orang saksi dari petugas ambulans, anggota polisi dan petugas derek yang menemukan kejadian pertama kali. Polisi akan memeriksa Saipul Jamil sebagai tersangka tujuh hari pasca kejadian maut di tol Cipularang tersebut.

Sabtu 3 September, mobil yang dikendarai Saipul Jamil mengalami kecelakaan di Tol Cipularang di Km 97. Dari 10 penumpang, satu di antaranya tewas di tempat dan dia adalah istri Saipul Jamil, Virginia Anggraeni. Menurut Jasa Marga, Saipul Jamil diduga mengantuk sehingga terjadilah kejadian nahas tersebut. Namun, Saipul membantahnya. Dia mengaku, saat itu mobilnya disalip bus besar sehingga 'angin' bus tersebut membuat mobil oleng, menabrak pembatas, dan terguling 3 kali.(detik.com, okezone.com)

FOTO SAIPUL JAMIL MENJADI TERSANGKA TERANCAM 6 TAHUN PENJARA DALAM KASUS KECELAKAAN TOL PADALARANG, Saipul Jamil Istighfar Ditetapkan Jadi Tersangka 2011

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP