Gunung Anak Ranakah, Tambora dan Lewotobi Perempuan di Nusa Tenggara Status Waspada

>> Thursday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

foto Gunung Anak Ranakah, Tambora dan Lewotobi Perempuan di Nusa Tenggara Status WaspadaGunung Anak Ranakah, Tambora dan Lewotobi Perempuan di Nusa Tenggara Status Waspada. 3 (Tiga) Gunung di Nusa Tenggara dinaikan statusnya menjadi waspada (level III) oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG). Namun, penduduk yang tinggal di sekitar gunung-gunung tersebut masih dalam keadaan aman dan belum perlu mengungsi.

"Belum perlu ada pengungsian," kata Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho.



Namun demikian, terang Sutopo, pemerintah daerah serempat dan masyarakat diminta semakin meningkatkan kewaspadaannya. Disarankan pula, siapa saja yang ingin mendaki ketiga gunung tersebut agar menunda rencana pendakian.

"Sehubungan dengan kenaikan status gunungapi tersebut maka direkomendasikan tidak tidak ada pendakian yang kawah," ucap dia.

Ketiga gunung di Nusa Tenggara yang berubah status dari normal aktif ke waspada itu adalah Gunung Anak Ranakah, Tambora dan Lewotobi Perempuan. Anak Ranakah di Kabuparen Manggarai, NTT, dinaikkan statusnya menjadi waspada terhitung tanggal 26 Agustus 2011 pukul 15.00 WITA.

Lima hari kemudian, tepatnya 30 Agustus 2011 pukul 11.00 WITA, giliran Gunung Tambora naik status menjadi waspada. Gunung yang terletak di antara Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, NTB, sejak april menunjukkan peningkatan aktivitas.

Gunung Lewotobi Perempuan di bagian tenggara Pulau Flores, NTT, menunjukkan peningkatan aktivitas sehingga dinaikkan menjadi Waspada pada 31 Agustus 2011 pukul 15.00 WITA. Gempa vulkanik yang biasanya rata-rata 5 kali kejadian, sekarang terekam rata-rata 24 kali kejadian gempa vulkanik.

"Dengan demikian saat ini terdapat 21 gunung api di atas normal, yaitu 5 berstatus siaga dan 16 berstatus waspada," katanya.detik.com

Gunung Anak Ranakah, Tambora dan Lewotobi Perempuan di Nusa Tenggara  Status Waspada

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP