MANTAN KETUA MAHKAMAH KONSTITUSI JIMLY Pernah 'Dipalak' Polisi di Mabes Polri

>> Thursday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

foto Mantan ketua MK di palak
MANTAN KETUA MAHKAMAH KONSTITUSI JIMLY Pernah 'Dipalak' Polisi di Mabes Polri. Tidak cuma masyarakat umum yang sempat merasakan kutipan tidak resmi dari polisi saat membuat laporan korban kejahatan. Selevel mantan ketua Mahkamah Konstitusi dan eks anggota Wantimpres pun sempat merasakannya pungli tersebut.
Adalah Jimly Ashiddiqie yang mengalaminya. Pengalaman tidak menyenangkan tersebut diutarakan saat memberi kuliah umum di Ary Suta Center, Jl Prapanca, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2011).Saat itu, kisah Jimly, ia sedang malaporkan akun Facebook-nya yang di-hack ke Mabes Polri. Akun Facebook-nya disalahgunakan pembajak untuk menipu berjualan lap top.

“Saat saya datang, semua menyambut saya. Saya waktu itu sudah tidak lagi menjadi Ketua MK. Namun, saya kan jadi pengajar di PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian). Semua polisi pangkat Kolonel (Komisaris Besar-red) ke bawah, pasti tahu saya. Semua hormat,“ ucapnya mengawali cerita.

Kemudian, laporan Jimly mulai dibuat berkas. Namun, saat usai pembuatan berkas, aksi pungli mulai berjalan.
“Kalau yang atas, nggak masalah. Namun saat selesai, asistennya dia (polisi) bilang pada asisten saya. Katanya, ini sudah selesai. Cuma tidak bisa di-print. Tintanya habis,“ seloroh Jimly di depan para doktor, akademisi hingga politisi.

“Asisten saya bilang ke polisi itu: 'maksudnya apa ini?' Dijawab, ya butuh uanglah buat nge-print,“ tandasnya disambut gelak tawa audiens.Hanya saja, Jimly tidak melanjutkan ceritanya, apakah ia akhirnya memberi tips atau tidak. Dia hanya mengambil pelajaran, bahwa reformasi dan keterbukaan belum menyentuh hingga struktur kelembagaan.

“Tidak hanya di sini (Mabes Polri) tetapi di institusi lain juga begitu. Ini karena ada kesenjangan struktural. Kebebasan setelah reformasi tanpa rule of law membuat semua bekerja untuk dirinya sendiri. Kita perlu mengawal kebebasan supaya tidak kembali lagi ke masa lalu,“ tuntas Jimly.detik.com

MANTAN KETUA MAHKAMAH KONSTITUSI JIMLY Pernah 'Dipalak' Polisi di Mabes Polri, Mantan ketua MK, Politik

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP