PUNCAK ARUS BALIK AKHIR PEKAN INI

>> Thursday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

TIPS ARUS BALIK, PUNCAK ARUS BALIK AKHIR PEKAN INI SABTU DAN MINGGUPUNCAK ARUS BALIK AKHIR PEKAN INI SABTU DAN MINGGU. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Royke Lumowa memprediksi, puncak arus balik akan terjadi pada akhir pekan, yakni Sabtu, 3 September 2011, dan Minggu, 4 September 2011. Pasalnya, masyarakat sudah harus mulai kembali beraktivitas pada Senin, 5 September 2011, karena masa cuti bersama sudah selesai.

"Sabtu dan Minggu diperkirakan bakal terjadi peningkatan arus balik," ucap Royke, Kamis (1/9/2011), saat dihubungi wartawan. Pada Kamis dan Jumat ini, pemudik diperkirakan masih berada di kampung halaman untuk menghabiskan sisa waktu Lebaran.

Ia menambahkan, dalam mengatur arus balik ini, Polda Metro Jaya tetap akan menindak setiap pelanggar. "Penindakan juga tetap akan diberlakukan jika pemudik melakukan pelanggaran," ujarnya.

Penindakan dilakukan dengan cara memberikan sanksi tilang dan teguran, tergantung dari bobot pelanggarannya. "Kalau kedapatan berboncengan sampai tiga orang atau lebih, membawa muatan terlalu banyak, apalagi sepeda motornya tidak dilengkapi surat kendaraan, pasti akan kami tindak tegas," ucap Royke.

Pengawasan dan pemeriksaan terhadap para pemudik sepeda motor dilakukan di check point, yakni di Kedung Waringin, Bekasi, dan Citra Raya, Tangerang.

Tidak ada bus bagi pemudik motor

Royke menegaskan bahwa polisi tetap akan fokus memantau para pemudik yang memakai sepeda motor. Pasalnya, baik pada saat mudik maupun balik, sering kali ditemukan pemudik sepeda motor bermuatan lebih.

Saat masa mudik yang lalu, pemudik sepeda motor yang mengangkut muatan berlebih langsung diberhentikan dan penumpangnya dialihkan ke bus yang telah disediakan Polda Metro Jaya di check point. Namun, pada arus balik kali ini, Polda Metro Jaya tidak menyediakan bus cadangan bagi para pemudik sepeda motor yang bermuatan lebih. Alasannya, jarak tempuh ke Jakarta sudah dekat.

"Kalau saat mudik kan jaraknya masih jauh. Kalau tetap dilepas pakai sepeda motor tentu bisa membahayakan keselamatan jiwa," imbuh Royke.kompas.com


PUNCAK ARUS BALIK AKHIR PEKAN INI SABTU DAN MINGGU

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP