SEBAB PRESIDEN MENINGGALKAN PERTANDINGAN TIMNAS VS BAHRAIN Suporter Tidak Sportif Dan Pengawasan Kapolri Kurang Terhadap Suporter

>> Wednesday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Foto presiden nonton timnas vs bahrainSEBAB PRESIDEN MENINGGALKAN PERTANDINGAN TIMNAS VS BAHRAIN Suporter Tidak Sportif  Dan Pengawasan Kapolri Kurang Terhadap Suporter. Presiden SBY menjelaskan alasannya meninggalkan laga Indonesia vs Bahrain di stadion Gelora Bung Karno. Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha menyatakan, Presiden kecewa dengan dengan ulah suproter yang tidak sportif saat Timnas ketinggalan dua gol dari Bahrain.



"Jadi kan kita sama-sama menyaksikan petasan ke arah kerumunan, kita tahu saat penonton mulai meledakkan dan meluncurkan petasan sesuatu yang tidak lazim. Presiden kecewa karena itu bertentangan dengan sportivitas olahraga," ujar Julian di stadion GBK, Rabu (6/9/2011).

"Beliau tidak berkenan. Yang kita inginkan sebagai tuan rumah yang baik, penonton yang baik harus menjaga sportivitas," kata julian.

Julian mengatakan, memang penting memenangkan sebuah pertandingan, tetapi lebih penting menjaga sportivitas. "Bahwa kita dalam posisi yang kalah itu bisa diterima walau sulit. Bagaimana pun kita menyusul kekalahan, tapi tidak dengan cara-cara seperti itu," pintanya.

Terlebih, lanjut Julian, pertandingan ini menjadi penting karena dihadiri Presiden, pejabat negara, menteri serta pemerhati olahraga. "Seyogyanya mereka (suporter) bisa menahan diri untuk tidak berbuat tidak baik untuk situasi pertandingan," ujarnya.

Seperti diberitakan, SBY meninggalkan kursi VVIP di balkon stadion saat pertandingan memasuki menit 70-an. SBY yang mengenakan kemeja merah putih itu meninggalkan stadion saat Timnas ketinggalan 0-2 dan para pendukung Timnas di GBK mulai menyalakan petasan. Menyalakan petasan dalam pertandingan adalah sesuatu yang dilarang FIFA.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meninggalkan laga Indonesia vs Bahrain di stadion Gelora Bung Karno, saat suporter Timnas mulai menyalakan petasan. SBY sempat menanyakan kepada Kapolri, yang ikut menyaksikan jalannya pertandingan, mengapa kondisi bisa berubah menjadi tidak kondusif.

"Ditanyakan Presiden kepada Pak Kapolri mengapa bisa terjadi situasi seperti itu karena tidak lazim dalam pertandingan apalagi kualifikasi Piala Dunia," kata Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha.

Hal itu dikatakan Julian di stadion GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2011). Pertandingan Indonesia vs Bahrain di babak kedua sempat dihentikan wasit selama 10 menit akibat maraknya ledakan petasan.

"Jadi nanti ditanyakan kepada pihak panitia dan keamanan, saya belum bisa memberikan penjelasan di sini. Kenapa bisa begini? Kenapa sebetulnya?" imbuh Julian.

Saat meninggalkan GBK, SBY juga meminta Menpora Andi Mallarangeng dan Kapolri untuk tetap tinggal di stadion. "Untuk menjaga situasi tetap menjadi kondusif untuk bisa dilanjutkan kembali. Tapi Bapak Presiden tidak berkenan untuk terus melanjutkan menonton pertandingan," ujar Julian.

Seperti diberitakan, SBY meninggalkan kursi VVIP di balkon stadion saat pertandingan memasuki menit 70-an. SBY yang mengenakan kemeja merah putih itu meninggalkan stadion saat Timnas ketinggalan 0-2 dan para pendukung Timnas di GBK mulai menyalakan petasan. Menyalakan petasan dalam pertandingan adalah sesuatu yang dilarang FIFA.detik.com



SEBAB PRESIDEN MENINGGALKAN PERTANDINGAN TIMNAS VS BAHRAIN, Suporter Tidak Sportif Dan Pengawasan Kapolri Kurang,Presiden Tanyakan Kapolri Soal Ulah Suporter di GBK,Presiden SBY Tidak Berkenan Suporter Tidak Sportif

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP