TARIF BUS ARUS BALIK MENINGKAT, Harga Tiket Bus meningkat 300 Persen

>> Thursday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

HARGA TARIF BUS ARUS BALIK MENINGKAT, Harga Tiket Bus meningkat 300 Persen.TARIF BUS ARUS BALIK MENINGKAT, Harga Tiket Bus meningkat 300 Persen. Harga tiket pesawat yang tergolong mahal dan terbatasnya angkutan kereta api menyebabkan pengguna jasa angkutan bus meningkat. Akibatnya, harga tiket bus pun mengalami lonjakan sampai 300 persen.

Tiket bus dengan tujuan Jakarta dan sekitarnya untuk tanggal 2 September hingga 5 September mendatang sudah habis terjual.

"Hampir semua bus yang melayani tujuan Jabodetabek telah habis terjual tiketnya," kata Sakti, salah satu agen bus di Terminal Giwangan, Yogyakarta, Kamis, 1 September 2011

Hal senada juga disampaikan Rudy, agen tiket bus di Terminal Jombor. Menurutnya, tiket yang ludes terjual ialah kelas Eksekutif dan VIP. Karena sepertinya bus ekonomi sudah tidak diminati lagi, sehingga bus eksekutif atau bus AC habis terjual.

''Kalau untuk kelas reguler kan langsung saja. Makanya, kami tidak bisa mengontrol reguler. Nah, yang Eksekutif dan VIP ini sudah habis hingga tanggal 5 September besok," ujar Rudy.

Kendati demikian, untuk calon penumpang sebenarnya masih bisa diusahakan tempat duduk. Hanya saja, untuk dalam jumlah yang terbatas. "Kalau hanya 1 atau 2 saja, masih bisa dicarikan. Tetapi untuk tiket lebih dari 5 orang, itu sulit," katanya

Harga tiket tujuan Jakarta juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Yakni, mencapai 100 persen dari harga normal. Namun, kenaikan tersebut hanya untuk kelas Eksekutif.

"Kalau harga biasa itu Rp 165 ribu, kini sudah mencapai Rp 325 ribu. Sedangkan kelas VIP harganya Rp 285 ribu," katanya.

Lebih lanjut Sakti mengatakan, khusus untuk arus balik menuju Jakarta, ketentuan harga dibebankan kepada masing-masing otobus. Tetapi, hanya untuk kelas tertentu saja.

"Meski pun harga naik, tetapi pelanggan selalu memaklumi. Beda halnya dengan kelas Reguler, di mana harganya sudah diatur pemerintah," ujarnya.

Rudy menambahkan jumlah perusahaan otobus (PO) yang berangkat menuju Jakarta dari Terminal Jombor juga mengalami kenaikan. Jika dalam hari biasa hanya ada 18 PO saja, namun di musim lebaran ini mencapai 40 PO. "Setiap Lebaran memang PO bus yang melayani sejumlah trayek di Jawa dan luar Jawa meningkat," kata Rudi.Vivanews


TARIF BUS ARUS BALIK MENINGKAT, Harga Tiket Bus meningkat 300 Persen.


Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP