TARIF KOPAJA AC RAGUNAN SLIPI S-13 NAIK Rp 6000 Daftar Tarif Angkutan Kopaja Karena Faktor Produksi

>> Monday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Daftar Tarif kopaja
TARIF KOPAJA AC RAGUNAN SLIPI S-13 NAIK Rp 6000 Daftar Tarif Angkutan Kopaja Karena Faktor Produksi. Tarif Kopaja AC S-13 rute Ragunan-Slipi akan mengalami kenaikan menjadi Rp6.000. Pasalnya ongkos Kopaja AC saat ini dinilai tidak mencukupi untuk biaya produksi.

Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Azas Tigor Nainggolan, mengaku telah memberikan rekomendasi, agar menyesuaikan tarif Kopaja AC S-13 Jurusan Ragunan-Grogol. Pihak pengelola sendiri hingga saat ini sudah mengajukan kenaikan tarif dari Rp 2.000 menjadi Rp6.000.
"Hal itu dilakukan agar pelayanan dan fasilitas yang terdapat dalam bus Kopaja yang baru diluncurkan bulan lalu tersebut dapat terus dipertahankan," kata Tigor, Jakarta, Senin (12/9/2011).

Menurut Tigor, kenaikan tarif Kopaja AC ini sebaiknya juga harus diikuti dengan syarat operator menetapkan Standar Pelayanan Minimal (SPM) agar sopir yang mengemudi tidak ugal-ugalan di jalanan karena harus mengejar setoran, AC yang beroperasi dengan baik dan nyaman serta pelayanan fasilitas lainnya.

Kenaikan tarif ini, kata Tigor sudah dipertimbangkan dengan baik dan berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh pihaknya. "Para pengguna tidak merasa keberatan dengan tarif baru tersebut. Selain itu, jarak yang ditempuh oleh bus Kopaja ini cukup jauh, yakni sekitar 23 KM. Jadi tidak jauh berbeda dengan bus-bus AC lain yang sudah ada. Mayasari atau bus lain ada yang Rp 6.500 juga," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kopaja Nanang Basuki mengatakan kebijakan ini untuk tetap menjaga eksistensi bus-bus reguler yang jurusannya bersinggungan dengan bus Kopaja AC. "Bila Tarif bus Kopaja disamakan dengan bus reguler, dengan pelayanan dan fasilitas yang ada, masyarakat tentu akan memilih bus Kopaja AC," ungkap Nanang.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono menuturkan, untuk kenaikan tarif saat ini masih dalam proses. Diperkirakan dua minggu ke depan panentuan tarif baru, bisa diputuskan. "Harus ada survei pasar dulu. Kita lihat nanti. Sore ini Kopaja AC sudah beroperasi," kata Pristono. okezone.com

TARIF KOPAJA AC RAGUNAN SLIPI S-13 AKAN NAIK Rp 6000; Karena faktor Produksi, Kenaikan Tarif, Ekonomi Angkutan Umum, Megapolitan.

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP