DAFTAR NAMA MENTERI TERBARU RESHUFFLE | H-1 Reshuffle, 5 Menteri, 1 KaBIN dan 13 Wakil Menteri Baru | Hasil Keputusan Rushuffle

>> Monday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

FOTO DAFTAR NAMA MENTERI TERBARU RESHUFFLE | H-1 Reshuffle, 5 Menteri, 1 KaBIN dan 13 Wakil Menteri Baru | Hasil Keputusan Rushuffle
DAFTAR NAMA MENTERI TERBARU RESHUFFLE | H-1 Reshuffle, 5 Menteri, 1 KaBIN dan 13 Wakil Menteri Baru | Hasil Keputusan Rushuffle. Presiden SBY akan mengumumkan susunan kabinet baru pada Selasa, 18 Oktober 2011 pukul 20.00 WIB. 26 Jam menjelang reshuffle, sudah muncul 5 menteri, 1 kepala BIN dan 13 wakil menteri baru. Lihat  SBY: Susunan Kabinet Indonesia Bersatu 2 Hasil Reshuffle Presiden SBY Adalah Kabinet Kerja dan PIDATO LENGKAP PRESIDEN SBY RESHUFFLE DI CIKEAS Hasil Keputusan Reshuffle



Sesuai rencana, Senin (17/10/2011) akan menjadi hari untuk Presiden SBY mengaudisi para calon menteri. Lima orang telah muncul ke Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta. Usai bertemu SBY, mereka mengaku kepada para wartawan telah ditunjuk sebagai menteri baru.

5 Menteri baru ini adalah:

1. Amir Syamsuddin sebagai Menkum HAM

Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat ini mengaku ditunjuk SBY untuk menggantikan Patrialis Akbar asal PAN. "Saya akan menjadi Menkum HAM," kata pria yang dikenal sebagai pengacara ini. Patrialis pun hengkang dari kabinet. Mantan Ketum PAN Amien Rais di Kampus Unsoed Purwokerto mengatakan Patrialis akan menjadi hakim MK.

2. Azwar Abubakar sebagai Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi

Anggota Komisi I DPR ini diminta menggantikan EE Mangindaan sebagai Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi. Sebelumnya dia pernah menjadi Plt Gubernur NAD dan merupakan kader PAN. Azwar menjadi barter atas keluarnya Patrialis.

Sedangkan EE Mangindaan digeser, dikabarkan akan diplot sebagai Menhub menggantikan Freddy Numberi, namun belum ada penjelasan dari Istana. Naik menjadi menteri, Azwar berujar, "Alhamdulillah Bapak Presiden percayakan kami untuk duduk di Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi."

3. Djan Faridz sebagai Menteri Perumahan Rakyat

Anggota DPD dari DKI Jakarta, Djan Faridz ditunjuk SBY sebagai Menteri Perumahan Rakyat. Pengusaha properti ini dianggap memahami bidang perumahan. Djan adalah kader PPP yang menggantikan kolega PPP lainnya Suharso Monoarfa, yang mundur atas alasan pribadi. Suharso sedang menghadapi sidang perceraian, walaupun kinerjanya selama 2 tahun dipuji Presiden SBY.

Djan pun mundur dari bursa Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. "Dia memiliki kapabilitas untuk itu (menjadi Menpera)," kata Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengomentari Djan.

4. Gita Wirjawan sebagai Menteri Perdagangan

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan digeser menjadi Menteri Perdagangan. Gita menggeser Mari Pangestu yang saat ini menjadi Mendag.

"Saya diminta dan diberikan tugas yang baru sebagai menteri perdagangan dengan senang hati saya terima," katanya. Mendag Mari Elka Pangestu disebut-sebut akan digeser ke posisi Menteri Kebudayaan dan Pariwisata menggeser Jero Wacik.

5. Dahlan Iskan sebagai Menteri BUMN

Direktur Utama PT PLN (Persero) Dahlan Iskan diminta Presiden SBY menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dia akan menggantikan Mustafa Abubakar yang sakit.

Reaksi Dahlan, paling berbeda dengan yang lainnya. Didaulat jadi menteri, Dahlan menangis. "Saat diberitahu, saya nangis harus meninggalkan PLN. Karena teman-teman di PLN seluruh Indonesia ini lagi semangat-semangatnya bekerja," ujarnya sambil tak henti-hentinya meneteskan air mata.

6. Letjen Marciano Norman sebagai Kepala BIN

Lembaga tinggi negara tidak luput dari reshuffle. Letjen Marciano Norman diperintahkan SBY untuk menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Jenderal (Purn) Sutanto.

"Saya Letjen Marciano pada saat menghadap Bapak Presiden beliau memberikan kepercayaan Kepala Badan Intelijen Negara," tutur Marciano.

Terpilihnya Marciano berarti mengakhiri 2 tahun tugas Sutanto sebagai Kepala BIN. Sebelumnya, Marciano Norman menjabat terakhir kali sebagai Dankodiklat TNI AD dan pernah mengisi posisi Pangdam Jaya dan Komandan Paspampres.

Nah, di luar 6 nama yang sudah jelas nasibnya ini, para menteri lain masih belum dijelaskan Istana, siapa yang bertahan, siapa yang mental, dan siapa yang bertukar jabatan. Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan audisi menteri akan dilanjutkan pada Selasa 18 Oktober sore hari.

Di luar audisi menteri, SBY juga sudah menunjuk 13 wakil menteri baru di berbagai kementerian. Mereka adalah:

1. Dekan Fakultas Kedokteran UGM Prof Dr Ali Gufron Mukti sebagai Wakil Menteri Kesehatan
2. Dirjen Pemasaran Kemenbudpar Sapta Nirwandar sebagai Wakil Menteri Kebudayaan dan Pariwisata
3. Mantan Dubes Singapura Wardana sebagai Wakil Menlu menggantikan Triono Wibowo
4. Musliar Kasim sebagai Wakil Menteri Pendidikan Nasional bidang Pendidikan
5. Sekretaris Menteri BUMN Mahmudin Yasin sebagai Wakil Menteri BUMN
6. Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisna Murti sebagai Wakil Menteri Perdagangan
7. Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar sebagai Wakil Menteri Keuangan
8. Kepala BPS Rusman Heriawan sebagai Wakil Menteri Pertanian
9. Guru Besar Arsitektur FT UGM Wiendu Nuryanti sebagai Wamendiknas bidang Kebudayaan
10. Guru Besar FISIP UI Prof Eko Prasojo sebagai Wakil Menteri PAN
11. Staf Khusus Denny Indrayana sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM
12. Guru Besar ITB Widjajono Partowidagdo sebagai Wakil Menteri ESDM
13. Dirjen Bimas Islam Nasaruddin Umar sebagai Wakil Menteri Agama

DAFTAR NAMA MENTERI TERBARU RESHUFFLE, H-1 Reshuffle, 5 Menteri, 1 KaBIN dan 13 Wakil Menteri Baru, Hasil Keputusan Rushuffle, Susunan Kabinet SBY Terbaru, Susunan Kabinet Indonesia Bersatu 2, Hasil Reshuffle Presiden Susilo Bambang yudhoyono, Daftar Nama Menteri Hasil Reshuffle, Kabinet Terbaru SBY, Resuffle Kabinet, PIDATO LENGKAP PRESIDEN SBY RESHUFFLE DI CIKEAS, Hasil Keputusan Reshuffle, Nama Nama Kabinet Reshuffle, Tugas Kabinet Reshuffle, Pengumuman Hasil Reshuffle, Nama 13 Wakil Menteri Baru di Berbagai Kementerian, Foto Menteri Terbaru Kabinet Reshuffle, Video Menteri Terbaru Kabinet Reshuffle, Profil Biodata Menteri Terbaru Kabinet Reshuffle, Youtube Menteri Terbaru Kabinet Reshuffle, Tata Cara Pemilihan Menteri Terbaru Kabinet Reshuffle, Sidang Menteri Terbaru Kabinet Reshuffle

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP