FOTO JALAN LAYANG TOMANG RETAK | Jasa Marga Jembatan Layang Arah Tol Kebon Jeruk Tak Retak

>> Tuesday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

GAMBAR Jembatan Layang Arah Tol Kebon Jeruk Tak RetakFOTO JALAN LAYANG TOMANG RETAK | Jasa Marga Jembatan Layang Arah Tol Kebon Jeruk Tak Retak. Foto jembatan layang Tomang tersebar di sejumlah milis dan BlackBerry Messenger (BBM). Dalam foto itu terlihat jelas jembatan seperti retak dan rawan digunakan. Lihat DAFTAR NAMA SUSUNAN KABINET INDONESIA BERSATU II HASIL RESHUFFLE dan FOTO USTAD SOLMED MELAMAR APRIL JASMINE | Ustad Solmed Ternyata Duda.

 Rata-rata pesan yang beredar mengingatkan agar warga hati-hati jika melewati jalan tersebut, Senin (18/10).

Jembatan itu terletak di Simpang Susun Tomang Ramp D (arah dari Grogol menuju Kebon Jeruk), Ruas Tol Cawang-Tomang-Cengkareng. Jika dilihat, memang jalan tersebut sepertinya bakal ambrol.

Bagian yang diduga retak merupakan pertemuan antara dua buah girder yang bertumpu di atas pierhead dengan konstruksi bearing (perletakan) dari baja.

Warga yang melihat foto tersebut pasti akan menanyakan hal yang sama. Amankah jembatan itu digunakan?

Jasa Marga Jembatan Layang Arah Tol Kebon Jeruk Tak Retak

PT Jasa Marga (Persero) membantah Jembatan Layang Tomang retak. Gambar-gambar yang beredar di Instant Messaging dan Social Media, mulai Kamis 13 Oktober tersebut menurut Jasa Marga bukanlah keretakan.

“Jembatan Layang Tomang yang beredar di gambar berlokasi di Simpang Susun Tomang Ramp D (arah dari Grogol menuju Kebon Jeruk), Ruas Tol Cawang-Tomang-Cengkareng. Bagian jembatan yang diduga retak adalah konstruksi pertemuan antara 2 buah girder yang bertumpu di atas pierhead dengan konstruksi bearing (perletakan) dari baja,” kata Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Okke Merlina, dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/10/2011).

Dijelaskan Okke, celah yang tampak adalah celah bearing pad dan celah sambungan ekspansi. “Telah terjadi kesalahpahaman dengan menganggap celah tersebut adalah bagian jembatan yang retak,” katanmya.

Walaupun demikian, kata Okke, PT Jasa Marga telah meninjau lokasi tersebut untuk memastikan secara visual kondisi konstruksi perletakan tidak mengalami kerusakan. “Permukaan jalan sama sekali tidak mengalami kerusakan,” tandasnya.

Okke menambahkan, PT Jasa Marga secara berkala melakukan penelitian terhadap semua jembatan tolnya.

“Khusus untuk Jembatan Layang Tomang, Jasa Marga telah melakukan penelitian bekerja sama dengan LAPI ITB. Hasil penelitian tersebut menyatakan kekuatan struktur memenuhi persyaratan sesuai rencana untuk menerima beban mati dan beban lalu lintas yang bergerak," tandasnya.

Sehubungan dengan kesalahpahaman tersebut, maka Jasa Marga menegaskan, bahwa jembatan dimaksud tidak retak atau mengalami kerusakan. “Celah yang terlihat adalah celah konstruksi yang normal dalam teknik sipil,” katanya.

Video Jembatan Layang Arah Tol Kebon Jeruk Tak Retak

Foto Tindakan Jasa Marga Jembatan Layang Arah Tol Kebon Jeruk Tak Retak


FOTO JALAN LAYANG TOMANG RETAK, Video Jalan Layang Tomang Retak, Youtube Jalan Layang Tomang Retak, Jasa Marga Jembatan Layang Arah Tol Kebon Jeruk Tak Retak, Tindakan Jasa Marga Jembatan Layang Arah Tol Kebon Jeruk Tak Retak, Gambar Jembatan Layang Arah Tol Kebon Jeruk Tak Retak, Penyebab Jembatan Layang Arah Tol Kebon Jeruk Tak Retak, Hasil Penelitian Jasa Marga Jembatan Layang Arah Tol Kebon Jeruk Tak Retak

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP