FOTO PERNIKAHAN PUTRI BUNGSU SULTAN HAMENGKUBUWONO X [Youtube] | Penjagaan Pernikahan Putri Sri Sultan Hamengkubuwono X Ketat

>> Wednesday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Gambar FOTO PERNIKAHAN PUTRI BUNGSU SULTAN HAMENGKUBUWONO X | Penjagaan Pernikahan Putri Sri Sultan Hamengkubuwono X Ketat.FOTO PERNIKAHAN PUTRI BUNGSU SULTAN HAMENGKUBUWONO X [Youtube] | Penjagaan Pernikahan Putri Sri Sultan Hamengkubuwono X Ketat. Mempelai putra Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara resmi menjadi suami Gusti Kanjeng Ratu Bendara, setelah melaksanakan ijab qabul atau akad nikah di Masjid Panepen Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Lihat ALASAN YUNI SHARA PUTUS DARI RAFFI | Yuni Shara Bukan Siapa-Siapa Raffi dan VIDEO SEKS JESSICA C DENGAN COWOK BULE TERBARU 2011 [YOUTUBE] | Foto Seks Model Pakaian Dalam Hongkong

Ijab qabul dipimpin Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X selaku wali nikah Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara. Dalam ritual itu, Sultan menikahkan putri bungsunya GKR Bendara dengan Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudanegara.

"KPH Yudanegara, saya nikahkan kamu dengan putri saya GKR Bendara," kata Sultan dalam Bahasa Jawa. "Saya terima nikahnya GKR Bendara dengan mas kawin Al Quran, seperangkat alat shalat, dan perhiasan," ucap KPH Yudanegara juga dalam Bahasa Jawa.

Meskipun berasal dari Lampung dan tidak terbiasa berbahasa Jawa, Yudanegara lancar mengucapkan ijab qabul. Prosesi ijab qabul di Masjid Panepen disaksikan abdi dalem kaji, penghulu keraton, petugas dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kraton, dan keluarga keraton. GKR Bendara tidak dihadirkan dalam prosesi tersebut.

Dalam prosesi itu Sultan hadir terlebih dulu di dalam masjid yang keempat pilarnya yang berwarna hijau dihias dengan untaian bunga. Sultan duduk lesehan di atas karpet hijau yang ditaburi bunga melati.

Sultan yang mengenakan busana surjan bermotif bunga duduk di depan meja kecil yang dihias untaian bunga. Sultan kemudian memerintahkan GBPH Prabukusumo dan GBPH Cakraningrat untuk memanggil Kanjeng Raden Pengulu (KRP) Dipodiningrat dan GBPH Hadiwinoto beserta rombongan pengantin pria untuk hadir di masjid. KPH Yudanegara hadir mengenakan busana atela putih.

Selanjutnya, Sultan memberikan perintah kepada KRP Dipodiningrat untuk memulai rangkaian acara ijab qabul dengan khutbah nikah dan doa. Prosesi dilanjutkan dengan pengucapan ijab qabul. Usai pengucapan ijab qabul doa nikah dan diteruskan penandatanganan akta nikah oleh pengantin pria dan para saksi yang dilakukan oleh petugas KUA Kecamatan Kraton.

Setelah semua rangkaian prosesi selesai, Sultan memerintahkan KGPH Hadiwinoto untuk mendampingi rombongan pengantin pria kembali ke Kasatriyan.

Setelah ijab qabul, prosesi pernikahan GKR Bendara dengan KPH Yudanegara akan dilanjutkan dengan ritual "panggih" pengantin di Bangsal Kencana.

Sekitar empat jam menjelang kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta ibu negara dan Wakil Presiden Boediono beserta istri untuk menghadiri pernikahan akbar GKR Bendara bersama KPH Yudanegara di Bangsal Kencana, Kraton Yogyakarta, Selasa (18/10), aparat TNI serta Polri mulai melakukan sterelisasi kawasan.

Sejak pukul 06.00 WIB, dua kendaraan panser milik Batalyon Kavaleri TNI AD dan dua mobil anti huru-hara milik Polda DIY sudah terparkir di halaman Magangan, Kompleks Keraton Yogyakarta. Selain itu, satu kompi anggota TNI dari Korem 072 Yogyakarta serta puluhan anggota Brimob Polda DIY ikut mengamankan lokasi. Dua unit mobil gegana dan satu mobil jihandak juga terparkir di halaman Magangan.

Di pintu gerbang masuk Kompleks Keraton dari halaman Magangan juga sudah dipasang alat metal detector. Namun, alat metal detector tersebut baru diaktifkan satu setengah jam prosesi upacara panggih dimulai.

Presiden SBY bersama Ani Yudhoyono datang paling terakhir yakni sekitar 30 menit kemudian, setelah para menteri dan Wakil Presiden Boediono beserta istri tiba dilokasi. Mereka menghadiri prosesi pannggih pengantin dalam rangkaian pernikahan Ageng putri bungsu Sultan Hamengku Buwono X, GKR Bendara dengan KPH Yudanegara yang digelar di Bangsal Kencana, Keraton Yogyakarta. Republika.com



Foto Pernikahan Putri Sri Sultan Hamengkubuwono XGambar Pernikahan Putri Sri Sultan Hamengkubuwono X


Pernikahan Putri Sri Sultan Hamengkubuwono X


Youtube Pernikahan Putri Sri Sultan Hamengkubuwono X















FOTO PERNIKAHAN PUTRI BUNGSU SULTAN HAMENGKUBUWONO X, Penjagaan Pernikahan Putri Sri Sultan Hamengkubuwono X Ketat, Kumpulan Gambar Pernikahan Putri Sri Sultan Hamengkubuwono X, Video Pernikahan Putri Sri Sultan Hamengkubuwono X, Mas Kawin Pernikahan Putri Sri Sultan Hamengkubuwono X, Youtube Pernikahan Putri Sri Sultan Hamengkubuwono X,

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP