GEMPA BUMI TURKI 7,2 SR TEWASKAN 200 ORANG | Sekjen PBB Siapkan Bantuan Untuk Turki

>> Monday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Foto Gempa Bumi Turki 7,2 SR Tewaskan 200 Orang
GEMPA BUMI TURKI 7,2 SR TEWASKAN 200 ORANG | Sekjen PBB Siapkan Bantuan Untuk Turki. Jumlah korban gempa di Turki meningkat dan saat ini sudah mencapai 200 orang. Gempa bumi maut tersebut menghancurkan bagian timur Turki.Pejabat Turki mengatakan, ratusan orang lainnya masih belum diketemukan dan para regu penyelamat saat ini masih berupaya untuk melakukan operasinya dalam mencari para korban. Sebanyak 1.090 orang juga dikabarkan terluka dalam bencana alam ini. Demikian seperti diberitakan Reuters, Senin (24/10/2011).YOUTUBE TRAGIS ANAK 2 TAHUN YUE YUE DITRABAK MOBIL [VIDEO] | Bersimbah Darah Tanpa Ada yang Menolong Bocah China Itu Meninggal dan KUMPULAN FOTO KRONOLOGIS SIMONCELLIS TEWAS MOTOGP [VIDEO] | Direktur Medis Jelaskan Penyebab Kematian Simoncelli.


Gempa bumi sebesar 7,2 skala richter terjadi pada Minggu kemarin, berpusat di Kota Van. Pada awalnya, 93 orang dinyatakan tewas dalam gempa kuat tersebut dan 350 orang di Kota Ercis lainnya dikabarkan terluka. Warga pun tengah terjebak dalam puing-puing bangunan yang roboh.

Menanggapi adanya gempa di Turki, Presiden Israel Shimon Peres akhirnya menelpon Presiden Turki Abdullah Gul untuk menawarkan bantuan. Peres mengatakan, dirinya siap untuk membantu Turki kapan pun Turki membutuhkan.Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama juga menyatakan kesiapannya dalam memberikan bantuan ke Turki yang merupakan sekutunya.

Menurut Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan, operasi penyelamatan masih terus digelar hingga malam hari. Organisasi Bulan Sabit Merah juga sudah mendirikan tenda di stadion untuk para pengungsi.
Sekretaris Jendral Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) menyatakan kesedihannya atas gempa bumi yang terjadi di Turki. Dirinya juga menyatakan kesiapannya untuk membantu Turki bila memang diminta.

Menurut juru bicara PBB, Sekjen PBB Ban Ki Moon mengutarakan simpatinya terhadap Pemerintah dan warga Turki yang saat ini sedang mengalami musibah.

Sekjen PBB juga memuji Pemerintah Turki yang merespons gempa bumi tersebut dengan cepat untuk mengamankan situasi. PBB pun saat ini sedang mengadakan kontak dengan para otoritas yang berwenang di Turki dan siap untuk memberikan bantuannya.

Sekira 217 orang saat ini dikabarkan tewas akibat gempa bumi maut berkekuatan 7,2 skala richter (SR) tersebut. Gempa yang mengguncang Kota Van tersebut menghancurkan bangunan-bangunan di kota dan menjebak banyak orang. Demikian seperti diberitakan APP, Senin (24/10/2011). Warga di Kota Ercis yang berdekatan dengan perbatasan Iran juga terkena dampak gempa itu. Sekira 30 bangunan dikabarkan roboh akibat diguncang gempa.

Jumlah Korban jiwa akibat gempa di Turki juga dikabarkan akan semakin meningkat. Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan juga sudah menyatakan, pemerintahannya akan berupaya keras untuk membantu korban-korban gempa.Selain PBB, beberapa negara di dunia ini juga menyatakan simpatinya ke Turki. Gempa bumi maut ini juga diperkirakan menelan ribuan korban jiwa.okezone.com

GEMPA BUMI TURKI 7,2 SR TEWASKAN 200 ORANG | Sekjen PBB Siapkan Bantuan Untuk Turki, Duka Dunia Untuk Turki , Data Korban Gempa Turki

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP