JEMBATAN SELAT MALAKA SEGERA DIBANGUN | Desain Rancangan Jembatan Selat Malaka | Jembatan Selat Malaka Habiskan Dana Ratusan Triliun

>> Wednesday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Foto Proyek Jembatan Selat Malaka
JEMBATAN SELAT MALAKA SEGERA DIBANGUN | Desain Rancangan Jembatan Selat Malaka | Jembatan Selat Malaka Habiskan Dana Ratusan Triliun. Rencana pembangunan jembatan Selat Malaka diminta dikaji secara mendalam. Jangan sampai pembangunan jembatan yang menelan dana ratusan triliun itu lebih besar dampak negatif daripada manfaatnya.Hal itu diingatkan pengamat ekonomi dari Universitas Riau, Edyanus Herman Halim kepada VIVAnews.com, Selasa 12 Oktober 2011. Menurutnya, pembangunan jembatan tersebut hanya akan menguntungkan Malaysia. "Indonesia, khususnya Riau, tidak terlalu diuntungkan," katanya.[VIDEO] HASIL SKOR AKHIR INDONESIA VS QATAR 2-3  KUALIFIKASI PRA-PIALA DUNIA 2014 dan ALBUM KEDUA SM*SH LARIS TERJUAL Dalam 3 Bulan Album Kedua SM*SH Laku 600 Ribu Keping.

Kenapa demikian? Edyanus menjelaskan, saat ini data menunjukkan lebih banyak warga Indonesia, khususnya Riau, yang datang ke Malaysia ketimbang warga Malaysia yang datang ke Riau. Jadi, kalau jembatan ini dibangun, tentunya yang akan lebih banyak mengakses jembatan itu adalah warga Indonesia untuk datang ke Malaysia.

"Warga Malaysia nggak akan datang ke Riau untuk berwisata. Keuntungan ekonomis meningkatkan kesejahteraan warga setempat juga tidak akan signifikan. Yang diuntungkan hanya Malaysia," katanya.

Akan lebih baik, lanjutnya, bila pembangunan infrastruktur itu dilakukan di intern Indonesia. "Coba bangun tol Pekanbaru-Dumai, itu akan lebih bagus. Atau tol trans Sumatera. Ini bisa menggerakkan perekonomian dalam bangsa kita," ujar Edyanus.

Sebelumnya Gubernur Riau HM Rusli Zainal optimistis provinsinya menjadi salah satu pintu gerbang internasional di wilayah barat Indonesia, dengan dibangunnya Jembatan Selat Malaka. Tentunya akan memberikan dampak positif bagi perkembangan daerah masyarakat Indonesia, terutama Riau.

Menurut Rusli, secara global banyak pengaruh positif ekonomi yang dapat diperoleh dari pengembangan Jembatan Selat Malaka. "Ini merupakan bagian yang penting, pengembangan akses infrastruktur menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ujar Rusli.

Rusli menuturkan, pemerintah provinsi Riau telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyegerakan proyek ini. Sejauh ini, proyek Jembatan Selat Malaka telah masuk dalam prioritas pembangunan nasional pada pertemuan gubernur se-Sumatera beberapa waktu lalu. Juga, telah dilaporkan kepada presiden.vivanews.com

JEMBATAN SELAT MALAKA SEGERA DIBANGUN | Desain Rancangan Jembatan Selat Malaka | Jembatan Selat Malaka Habiskan Dana Ratusan Triliun, Proyek Ambisius Jembatan Selat Malaka RI-Malaysia

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP