KANKER MULUT AKIBAT SEKS ORAL Kasus Kanker Mulut Pada Perempuan Meningkat 3 Kali Lipat Karena Seks Oral

>> Tuesday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Penyebab Kanker Mulut Karena Seks OralKANKER MULUT AKIBAT SEKS ORAL Kasus Kanker Mulut Pada Perempuan Meningkat 3 Kali Lipat Karena Seks Oral. Pemicu kanker serviks pada perempuan, Human Papilloma Virus (HPV) makin sering ditularkan pada laki-laki melalui seks oral. Dalam kurun 20 tahun saja, jumlah penderita kanker mulut yang disebabkan oleh HPV telah meningkat 3 kali lipat. Lihat DAMPAK BURUK MEROKOK BAGI KESEHATAN Perokok Rentan Kena Stroke 10 Tahun Lebih Cepat dan TIPS MENGHILANGKAN VIRUS H1N1 VIRUS SARS DIHELM | Tips Mencuci helm Sendiri.

Sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Oncology menunjukkan, kasus kanker mulut yang dipicu oleh HPV meningkat sekitar 3 kali lipat dalam 20 tahun terakhir. Pemicu lainnya, yakni rokok justru berkurang dalam periode yang sama.

Pada periode 1984-1989, kasus kanker mulut yang positif disebabkan oleh HPV tercatat hanya 16,3 persen dan sisanya disebabkan oleh faktor lain termasuk kebiasaan merokok. Namun pada periode 2000-2004, jumlahnya meningkat tajam menjadi 72 persen.

Selama ini infeksi HPV lebih banyak dikaitkan dengan risiko kanker serviks atau leher rahim pada perempuan dan hanya sedikit saja ditemukan pada kanker anus dan kanker penis. Namun dengan temuan ini, dugaan bahwa kanker bisa ditularkan melalui seks oral makin kuat.

"Kami menemukan kasus kanker mulut meningkat cukup signifikan. Karena peningkatan terjadi saat kebiasaan merokok berkurang, maka kemungkinan pemicunya adalah HPV yang ditularkan melalui seks oral," ungkap Anil Chaturvedi dari US National Cancer Institute seperti dikutip dari Reuters, Selasa (4/10/2011).

Chaturvedi mengungkap data tersebut setelah memeriksa 271 penderita kanker mulut atau kanker orofaringeal yang terdiagnosis dalam periode 1984-2004. Para partisipan yang berasal dari Hawaii, Iowa dan Los Angeles ini diamati dari sampel jaringan kanker yang dikumpulkan.

Ketika diperiksa di laboratorium, Chaturvedi menemukan adanya infeksi HPV pada sebagian besar sampel jaringan kanker. Jenis atau strain HPV yang ditemukan adalah tipe-16, salah satu dari sekitar 4 strain pemicu kanker serviks pada perempuan.detik.com

KANKER MULUT AKIBAT SEKS ORAL, Kasus Kanker Mulut Pada Perempuan Meningkat 3 Kali Lipat Karena Seks Oral, Penyebab Kanker Mulut Karena Seks Oral, Infeksi HPV, Risiko Kanker Serviks, Resiko Kanker Leher Rahim, Pemicu Kanker

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP