PUNGUTAN LIAR DI TILANG OKNUM POLISI FOTO MUKANYA CARI TAU NAMANYA | Ajak Damai Ujung-Ujungnya Duit Oknum Polisi Saat Di Tilang(Pungli)

>> Saturday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Foto Pungli Oknum Polisi Saat Kena Tilang Semakin Marak
PUNGUTAN LIAR DI TILANG OKNUM POLISI FOTO MUKANYA CARI TAU NAMANYA | Ajak Damai Ujung-Ujungnya Duit Oknum Polisi Saat Di Tilang (pungli). Ulah oknum polisi yang melakukan pungutan liar (pungli) pada saat menertibkan pengguna jalan yang melanggar lalu lintas masih saja terjadi.Baru-baru ini, di Depok, aksi pungli bahkan mewarnai razia kendaraan berdalih Operasi Patuh Jaya (OPJ) yang digelar Polres Depok sepekan ini. Oknum Polantas Polres Depok yang nakal, menilang para pengendara motor yang tak menyalakan lampu di siang hari, namun ujung-ujungnya meminta uang damai.VIDEO DETIK DETIK KHADAFI TEWAS [YOUTUBE] | Kata Terakhir Khadafi Sebelum Tewas | Penguburan Khadafi Ditunda dan FOTO VIDEO PASHA UNGU PELUK WARIA [YOUTUBE] | Pasha 'Ungu' di Antara Dua Perempuan | Video Klip Terbaru Ungu Digarap Sutradara Asal Bangkok.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Baharuddin Djafar menyatakan aksi oknum polisi tersebut tidak dapat dibenarkan."Penindakan boleh, tapi menerima uang itu tidak boleh," katanya saat dihubungi okezone, Jumat (21/10/2011) malam.Menurut Baharuddin, masyarakat yang melihat apalagi mengalami sendiri aksi pungutan liar itu hendaknya mengadukan oknum polisi yang bersangkutan kepada institusi kepolisian.

Hal ini dikarenakan pihak kepolisian tidak dapat sepenuhnya memantau ulah anak buahnya di lapangan. Masyarakat, tegasnya, juga diharapkan tidak membiarkan budaya pungli tumbuh subur dengan mengabulkan pungutan dan memberikan duit kepada polisi.

"Kalau menemui seperti itu, ambil gambarnya dan catat namanya lalu adukan, akan kami proses," tandasnya.
Berhati–hatilah jika anda melintasi Kota Depok. Patuhi betul aturan lalu lintas jika anda tak mau ditilang, atau merogoh kocek besar untuk damai di tempat dengan petugas Polantas..

Razia kendaraan dengan dalih Operasi Patuh Jaya (OPJ) yang digelar Polres Depok dalam sepekan ini diwarnai pungutan liar (pungli). Pungli atas pelanggaran tersebut dilakukan oleh oknum Polantas Polres Depok yang nakal.

Mereka menilang para pengendara motor yang tak menyalakan lampu di siang hari, namun kemudian meminta damai. Seperti yang dialami Angga (17) pelajar SMA di Depok.
Angga yang diberhentikan polisi di Jalan Nusantara Raya diminta uang damai sebesar Rp100 ribu jika tak ingin ditilang. Akhirnya Angga pun pulang dan kembali lagi untuk menyerahkan uang Rp100 ribu ke polisi tersebut.

Hal serupa juga dialami seorang tukang ojek di kawasan Simpangan, Depok. Tukang ojek tersebut diberhentikan karena penumpangnya seorang guru SD dan tak memakai helm. Karena terburu-buru akhirnya ia ditilang dan menyerahkan uang Rp30 ribu.

Pungli lainnya dialami Chair, karyawan surat kabar media lokal. Chair diberhentikan oleh polisi di pertigaan Dewi Sartika karena tidak menyalakan lampu.“Polisinya bilang mau ditilang atau diselesaikan saat ini juga. Polisi itu minta uang Rp50 ribu. Saya lagi enggak punya uang dan akhirnya ditilang,” tutur Chair.

Korban oknum polisi nakal lainnya yakni Senan (17), pelajar SMA di Depok yang ditilang karena tidak menyalakan lampu di depan ITC Margonda Depok juga dimintai uang Rp 50 ribu jika ingin damai. Karena tidak punya uang, Senan pun memilih ditilang.

Sesuai aturan yang berlaku jika polisi menilang pengendara dengan memberikan surat bukti pelanggaran lalu lintas tertentu tilang berwarna merah maka si pengendara membayar denda tilang di Pengadilan Negeri Depok. Namun kenyataannya para pengendara yang ditilang tersebut dapat membayar denda di Polresta Depok. Para pengendara itu dikenai satu pasal Rp75 ribu hingga Rp100 ribu.Sementara itu Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Ristu Samudro tak mau menemui wartawan saat para wartawan ingin meminta keterangan terkait ulah oknum polisi tersebut.okezone.com

PUNGUTAN LIAR DI TILANG OKNUM POLISI FOTO MUKANYA CARI TAU NAMANYA | Ajak Damai Ujung-Ujungnya Duit Oknum Polisi Saat Di Tilang (pungli), Kena Tilang Di Depok Ujung-ujung Duit, 80 Petugas Ketahuan Pungli Diperiksa Depkum HAM

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP