VIDEO AKTIVITAS GUNUNG ANAK KRAKATAU [YOUTUBE] Status Anak Krakatau Lebih Dari 4000 kegempaan Yang Muncul

>> Monday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Foto Gunung Anak KrakatauVIDEO AKTIVITAS GUNUNG ANAK KRAKATAU [YOUTUBE]Status Anak Krakatau Lebih Dari 4000 kegempaan Yang Muncul. Aktivitas Gunung Anak Krakatau terus meningkat. Gempa terjadi gempa ribuan kali. Statusnya telah ditingkatkan menjadi "siaga" sejak Jumat, 30 September 2011. Peningkatan aktivitas Anak Krakatau itu, kata Staf khusus Presiden Bidang bencana dan Bantuan Sosial Bencana, Andi Arief, telah dilaporkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Lihat MAKAN TELUR BERLEBIHAN BERESIKO MENGIDAP KANKER PROSTAT 3 Telur Seminggu Tingkatkan Kanker Prostat  dan  TIPS JUAL MOBIL BEKAS HARGA TINGGI | Harga - Harga Mobil Bekas | Tips Mengecek Mobil bekas

Guna mengantisipasi peningkatan aktivitas itu, lanjut Andi, telah melakukan langkah evaluasi dan koordinasi dengan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Surono.

"Baru saja kami melakukan evaluasi dan Koordinasi dengan Kepala PVMBG atas perkembangan naiknya aktivitas gunung Anak Krakatau, yang lonjakan kegempaannya lebih dari 1000 persen dalam tiga hari ini," ungkap Andi Arief dalam keterangan persnya yang diterima VIVAnews, Senin 3 Oktober 2011.

Menurut Andi, gempa terjadi lebih dari 4000 kal. Gempa dangkal dan jauh secara terus menerus. Dalam catatan rekaman alat yang ada, biasanya aktivitas kegempaan rata-rata per hari hanya mencapai 300 kali.

Lonjakan aktivitas kegempaan ini sungguh di luar dugaan. Secara teoritik, begitu Andi mengutip Kepala PVMBG, gunung Anak Krakatau dengan kegempaan yang tinggi ini pasti akan erupsi. Namun apa jenis erupsinya, masih belum bisa disimpulkan, karena masih dalam tahap pemantauan intensif.

Siang, sebagaimana dilaporkan dari Pos Pasauran Senin 3 Oktober 2011 pukul 06.00-12.00 WIB, secara visual gunung Anak Krakatau tertutup kabut-samar. Asap kelabu menggumpal, tinggi asap kurang lebih 25-50 meter ke arah Selatan.

Andi menambahkan, pihak PVMBG sudah berkoordinasi dengan Plt Direktur Pengurangan Resiko Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo dan sudah mengambil langkah-langkah koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemda Banten dan Lampung.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan BPBD, Pemda Jakarta dan Jawa Barat juga akan segera dikoordinasikan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang ada.

Pihak PVMBG sendiri belum menaikkan status gunung Anak Krakatau ke status AWAS, meskipun sudah dan sedang melakukan sosialisasi plot "tanggap darurat" dengan Pemda Lampung dan Banten. "Masyarakat agar tenang, dan mendengarkan info-info resmi dari sistem kebencanaan Nasional yang ujung tombaknya adalah BNPB," katanya.

Andi juga mengatakan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan para ahli, BMKG, ristek, TNI/Polri, rescuers, tagana, bazarnas dan pihak-pihak terkait lainnya. "Mudah-mudahan sistem bisa berjalan dan hasil terbaik yang akan dicapai. Perkembangan ini pun sudah dilaporkan kepada Bapak Presiden," katanya. vivanews.com






VIDEO AKTIVITAS GUNUNG ANAK KRAKATAU, Status Anak Krakatau Lebih Dari 4000 kegempaan Yang Muncul,Foto Gunung Anak Krakatau, Kondisi Gunung Anak Krakatau,Youtube Gunung Anak Krakatau, Zona Gunung Anak Krakatau, Kondisi Gunung Anak Krakatau Terbaru 2011

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP