WANITA 35 TAHUN SULIT PUNYA ANAK Sel Telur Wanita Usia 35 Tahun ke Atas Kurang dari 100 Ribu

>> Tuesday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Penyebab Susah Punya AnakWANITA 35 TAHUN SULIT PUNYA ANAK Sel Telur Wanita Usia 35 Tahun ke Atas Kurang dari 100 Ribu. Perempuan yang berusia di atas 35 tahun diketahui lebih sulit memiliki anak. Hal ini ternyata dipengaruhi oleh jumlah sel telur yang semakin sedikit yaitu kurang dari 100 ribu. Lihat TANDA PERUBAHAN SETELAH MEMILIKI ANAK Perubahan-perubahan Yang Terjadi Pada Perempuan Setelah Memiliki Anak  dan TIPS CEPAT HAMIL Cara Mudah Untuk Cepat Hamil Hindari Kesalahan

"Saat baru lahir jumlah bibit (sel telur) sekitar 1 juta, ketika berusia 20-35 tahun jumlah bibitnya sekitar 300.000 tapi jika sudah berusia di atas 35 tahun maka bibitnya kurang dari 100 ribu," ujar Prof Dr dr Biran Affandi, SpOG(K), FAMM dalam acara press conference Hari Kontrasepsi Dunia 2011 di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (29/9/2011).

Prof Biran menjelaskan kalau berumur 35 tahun maka usia sel telurnya sudah tua, seandainya ia hamil maka angka kegugurannya tinggi yaitu sekitar 30-40 persen, kalaupun hamilnya berlanjut maka berisiko mengalami cacat bawaan (seperti mongoloid atau trisomi 21) karena sudah ada kelainan di bibitnya itu.

"Karena itu risiko paling rendah bagi perempuan untuk kehamilan dan kelahiran berada diantara usia 20-35 tahun," ujar profesor yang lahir di Manna, Bengkulu Selatan 65 tahun silam ini.

Kondisi ini diharapkan bisa menjadi peringatan bagi perempuan agar tidak terlambat dalam merencanakan kehamilan. Karena kesuburan perempuan setelah berusia di atas 35 tahun akan turun drastis.

Meski begitu bukan berarti perempuan bisa hamil setiap tahunnya, karena jarak antara kehamilan yang ideal adalah antara 2-4 tahun. Ada studi yang menunjukkan angka kesakitan ibu dan anak yang jarak kehamilannya kurang dari 2 tahun lebih besar dibandingkan dengan anak yang jarak kehamilannya 2 tahun.

"Untuk itu jarakkan antar kehamilan minimal 2 tahun dan usahakan jangan hamil di atas usia 35 tahun," ungkap Prof Biran yang pernah menjabat sebagai Ketua Kolegium obstetri dan ginekologi pada tahun 2006-2009.

Prof Biran mengungkapakn ada berbagai macam pilihan kontrasepsi yang bisa digunakan seperti pil KB untuk menunda kehamilan, penggunaan IUD (spiral) untuk memberi jarak pada kehamilan atau sterilisasi jika sudah tidak ingin hamil lagi. Karena semakin sedikit anak akan makin mudah untuk mengontrol kesehatannya.detik.com


WANITA 35 TAHUN SULIT PUNYA ANAK, Sel Telur Wanita Usia 35 Tahun ke Atas Kurang dari 100 Ribu, Penyebab Wanita Susah Memiliki Anak

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP