80 % VITAMIN D DIKONSUMSI MANUSIA BISA MEMPERPANJANG HIDUP | Susu Sapi Murni Adalah Sumber Vitamin D Yang Baik

>> Sunday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Vitamin D Bisa 80% Dapat Memperpanjang Umur Manusia
80 % VITAMIN D DIKONSUMSI MANUSIA BISA MEMPERPANJANG HIDUP | Susu Sapi Murni Adalah Sumber Vitamin D Yang Baik. Cukupkah kebutuhan tubuh Anda terhadap vitamin D? Ketahuilah bahwa vitamin D memegang peran penting dalam kesehatan. Kekurangan vitamin D bisa memicu berbagai penyakit.KEHORMATAN KENANGAN SIMONCELLI, CAPRIROSSI PAKAI NOMOR 58 SIMONCELLI MOTO GP VALENCIA 2011 | Marco Simoncelli Akan Dijadikan Nama Sirkuit (video Simoncelli) dan HEBOH SOSOK IBLIS DILUKISAN GIOTTO BALISKA SANTO FRANCIUS | Indocomtech Hari Terakhir Pameran Buka Sampai Jam 23.30.
Meski kita tinggal di negeri tropis yang kaya akan sinar matahari, nyatanya cukup banyak orang yang kekurangan vitamin D. Terlebih lagi bagi para wanita yang tak mau "mandi" matahari dengan alasan khawatir kulitnya akan hitam. Riset-riset menunjukkan bahwa cukup vitamin D akan menjauhkan kita dari berbagai penyakit, mulai dari depresi, sampai penyakit jantung. Berikut adalah kemampuan lain dari vitamin D yang sangat besar.
1. Mencegah diabetes
Orang yang memiliki kadar vitamin D yang cukup akan punya risiko lebih rendah dalam menderita diabetes tipe 2. Demikian kesimpulan riset yang dimuat dalam jurnal Diabetes Care. Para peneliti menyebutkan bahwa vitamin D memiliki khasiat anti-peradangan sehingga mampu mencegah penyakit ini.
2. Mengurangi gejala asma
Penelitian menunjukkan, penderita asma yang jarang terkena sinar matahari lebih sering mengalami gejala asma. Hal ini terjadi karena kekurangan vitamin D akan membuat bernapas menjadi sulit akibat membesarnya massa otot di saluran napas.
3. Mencegah kanker
Lebih dari 77 persen pasien kanker ternyata memiliki kadar vitamin D yang rendah, dan mereka yang kadarnya paling rendah adalah pasien dengan kanker stadium lanjut. Demikian menurut survei yang dipresentasikan dalam pertemuan American Society for Radiation Oncology.

Manfaat susu tidak hanya untuk bayi dan balita saja. Susu sangat bermanfaat untuk segala usia, mulai dari remaja, hingga lansia. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa susu sebagai salah satu makanan sumber utama vitamin D, dan memasok hampir setengah dari semua vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.
Temuan ini dipublikasikan dalam FASEB Journal, dan disajikan pada konferensi Experimental Biology di Anaheim, California.

Menurut peneliti, tidak ada makanan lain yang berkontribusi menyumbang vitamin D sebaik susu. Bahkan, untuk anak-anak berusia dua sampai 18 tahun, susu menyediakan hampir dua-pertiga dari semua vitamin D dalam makanan. "Hanya ada sedikit makanan yang dapat mengganti paket nutrisi penting yang terkadung dalam segelas susu bebas lemak atau rendah lemak," kata Keith Ayoob, ahli pangan dan gizi pediatrik. "Tanpa mengonsumsi susu, sulit untuk memenuhi sejumlah kebutuhan gizi - terutama vitamin D," tambahnya.
Selain banyak dikenal karena perannya dalam menjaga tulang tetap kuat, keberadaan kandungan vitamin D pada susu saat ini juga telah diyakini memberikan banyak manfaat kesehatan.

Muncul bukti menunjukkan vitamin D juga dapat membantu seseorang terlindung dari berbagai penyakit berbahaya seperti, diabetes, hipertensi, penyakit jantung dan kanker tertentu. Disamping juga, turut mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat. Para ahli dari Federation of American Societies for Experimental Biology (FASEB) merekomendasikan 400 IU vitamin D setiap hari, dimana setara dengan empat gelas susu bebas lemak atau rendah lemak. kompas.com

80 % VITAMIN D DIKONSUMSI MANUSIA BISA MEMPERPANJANG HIDUP | Susu Sapi Murni Adalah Sumber Vitamin D Yang Baik, 9 Sumber Vitamin D, Vitamin dari Makanan Tetap yang Terbaik, Asam Lemak pada ASI Cerdaskan Anak

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP