HEBOH PAKET MENCURIGAKAN DIDUGA BOM JEMBATAN SEMANGGI | 5 SPBU Dipemukiman Waraga Dipertanyakan ?

>> Tuesday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Foto Diduga Paket Bom Dijembatan Semanggi
HEBOH PAKET MENCURIGAKAN DIDUGA BOM JEMBATAN SEMANGGI | 5 SPBU Dipemukiman Waraga Dipertanyakan ?. Sebuah paket mencurigakan ditemukan di jembatan Semanggi, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (9/11/2011). Paket itu ditemukan oleh seorang penumpang sekitar pukul 13.00.Berdasarkan pantauan K ompas.com, paket itu terdiri dari dua buah kardus kecil berwarna cokelat.KUMPULAN FOTO AL GHOZALI MEROKOK & MINUM ALKOHOL TERBARU | Anak Maia Estianty Dani Butuh Psikiater dan UPDATE : FOTO LEENDA HARAHAP VENUS SELINGKUHAN SUAMI PEGGY Model Selingkuhan Suami Peggy Melati Sukma (Gambar Mesra)
.Kardus itu diikat tali plastik warna kuning dan ditinggalkan begitu saja di tengah jembatan Semanggi, tepatnya di jembatan penghubung menuju shelter Semanggi yang ke arah Grogol. Tidak jauh dari lokasi penemuan, terdapat gardu listrik untuk penerangan jembatan.

Petugas dari Polsek Kebayoran Baru sudah mengamankan lokasi. Areal penemuan benda mencurigakan itu langsung dibatasi police line pada jarak sekitar 5 meter. Polisi juga langsung menutup pintu loket bus Transjakarta di Semanggi.

Penumpang bus Transjakarta dari arah Cawang yang hendak turun di shelter Semanggi juga langsung diluruskan ke JCC, tidak bisa turun di shelter Semanggi. Polisi masih menunggu tim Gegana Polda Metro Jaya tiba di lokasi untuk mengamankan paket itu.

Warga Jakarta mengeluhkan kehadiran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di tengah permukiman. Selain dianggap menyalahi tata ruang, kehadiran SPBU dianggap mengancam kehidupan warga.

Dian Tri Irawati, Koordinator Rujak Center For Urban Studies dalam konferensi pers di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2011) menyatakan, ancaman bagi warga dapat berupa kebakaran atau ledakan, pencemaran air, dan gangguan kesadaran.
"Dalam setahun terakhir terjadi delapan kejadian ledakan atau kebakaran SPBU di Tanah Air," ungkap Dian. Tidak tertutup kemungkinan potensi kecelakaan serupa terjadi juga pada SPBU yang berada di tengah permukiman warga.
Masalah pencemaran air secara nyata terlihat pada SPBU milik Pertamina yang berada di wilayah Cempaka Putih. "Ini daerah rawan rendaman banjir. Ya, pasti airnya bisa tercemar kalau bercampur BBM," kata Abbas, warga RW 08 Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
Selain di Cempaka Putih, empat SPBU lainnya terletak di Kedoya Utara, Tanah Kusir, Tanjung Barat, dan Mangga Besar.
Gangguan kesehatan juga menjadi ancaman tersendiri. Salah satu penelitian kesehatan terhadap warga yang tinggal di dekat SPBU, kata Dian, mengungkapkan bahwa warga sekitar rentan terkena leukimia akut.
Ada pula kerugian dari aspek ekonomi. "Harga rumah dan hipotek jadi turun karena berdekatan dengan SPBU," ungkap Elisabeth, warga Kedoya Utara, Jakarta Barat.

Mereka menilai, izin pendirian dan izin operasi SPBU yang dikeluarkan pemerintah menunjukkan tidak adanya kejelasan tata ruang di Jakarta. Pasalnya, wilayah pembangunan SPBU ditempatkan di tengah permukiman penduduk yang sudah lama berdiri.

"Kata petugas pemerintah peruntukannya sama dengan yang ada dengan di BSD," kata Abbas.
Dia menilai alasan pihak pemerintah tersebut tidak tepat lantaran SPBU di BSD telah dibangun sebelum permukiman warga didirikan. Sementara yang terjadi di wilayahnya (Cempaka Putih), SPBU hadir di tengah permukiman yang telah ada selama puluhan tahun.

Atas dasar itu, warga meminta pihak pemerintah segera mencabut izin pendirian dan izin operasi dari lima SPBU tersebut. Selain itu, pemerintah kota Jakarta diharapkan tidak lagi mengeluarkan izin serupa di kawasan perumahan lainnya.kompas.com

HEBOH PAKET MENCURIGAKAN DIDUGA BOM JEMBATAN SEMANGGI | 5 SPBU Dipemukiman Waraga Dipertanyakan ? , Massa Dua Kubu Unjuk Kekuatan di MK, Sepeda Motor Meledak di SPBU, 3 Orang Cedera

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP