KEIRITAN BBM MOBIL DIPENGARUHI WARNA MOBIL TERSEBUT | VIdeo Parkir Mobil Sembarangan Tempat Langsung Dijadikan Rumput

>> Sunday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Warna Mobil Dapat Mempengaruhi Keiritan BBM
KEIRITAN BBM MOBIL DIPENGARUHI WARNA MOBIL TERSEBUT | VIdeo Parkir Mobil Sembarangan Tempat Langsung Dijadikan Rumput. Pemilihan warna mobil ternyata berpengaruh pada penghematan bahar bakar. Hal itu dipertegas hasil penelitian Departemen Teknologi Energi Lingkungan Universitas Berkeley. Mereka mempublikasikan studi baru yang menyatakan jika mobil-mobil berwarna cerah memiliki efisiensi bahan bakar 2 persen lebih baik dibandingkan mobil berwarna gelap.MODEL KONDOM GERIGI LEBIH 70 % DISUKAI PEREMPUAN | Helm Valentino Rossi Untuk Mengenang Simoncelli dan HEBOH SOSOK IBLIS DILUKISAN GIOTTO BALISKA SANTO FRANCIUS | Indocomtech Hari Terakhir Pameran Buka Sampai Jam 23.30.

Seperti dilansir Green Autoblog, Minggu 6 November 2011, hasil penelitian itu menjelaskan warna-warna terang, seperti putih dan silver, mampu memantulkan cahaya matahari hingga 60 persen, sementara warna hitam atau warna lebih gelap hanya mampu memantulkan cahaya 5 persen.

Dalam uji coba yang dilakukan para peneliti, setelah dijemur di bawah terik matahari selama satu jam, atap mobil berwarna silver memiliki temperatur yang lebih dingin dibanding mobil berwarna hitam. Kedua warna tersebut berselisih temperatur hingga 26 derajat Celsius. Sedangkan perbedaan suhu udara di dalam kabin berselisih sekitar 5-8 derajat Celsius.

Dari sinilah konsumsi bahan bakar dapat dipengaruhi. Mobil dengan warna terang tentunya memiliki kabin lebih dingin dibanding mobil gelap. Otomatis ini mempengaruhi kinerja perangkat penyejuk udara menjadi lebih ringan dan efisien untuk menurunkan suhu udara kabin menjadi 25 derajat Celsius, karena hanya membutuhkan waktu 30 menit (sesuai performa standar industri untuk AC kendaraan).

Para peneliti juga menyebutkan mobil dengan warna silver dapat mengurangi tingkat konsumsi bahan bakar dengan jarak tempuh sekitar 0.187 km/liter atau 2 persen.

Berbekal informasi ini, para produsen mobil pun mulai membatasi penyediaan warna-warna gelap pada model-model mobil bertema eco. Antisipasi lainnya untuk mengurangi panas dan meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan adalah penggunaan kaca film.

Pemerintah Rusia dikenal kreatif untuk menindak pengemudi yang memarkir kendaraan sembarangan di pusat-pusat kota. Salah satunya adalah dengan mengecat mobil menjadi berwarna merah jambu alias pink. Tap itu bukan satu-satunya cara. Ada cara terbaru lainnya, yakni mengubah mobil menjadi patung rumput.

Seperti dilansir Autoevolution, Minggu 6 November 2011, dalam video berdurasi 46 detik yang dipublikasikan Stop-Xam melalui You Tube, terlihat bagaimana tindakan tegas itu diterapkan pada pengendara yang memarkir mobilnya sembarangan.

Kejadian ini bermula ketika sebuah mobil jenis sedan kedapatan parkir begitu saja di atas rumput. Petugas setempat langsung beraksi dengan cara unik untuk membuat kapok si pengemudi.
Begini caranya: dia tutupi bodi mobil itu dengan rumput, sehingga mobil tak terlihat lagi dan jadi mirip patung mobil dari rumput. Cara itu dinilai efektif dan akan memberikan efek jera bagi para pelanggar yang kerap kali memarkir kendaraan bukan pada tempatnya berikut videonya dibawah ini. vivanews.com



KEIRITAN BBM MOBIL DIPENGARUHI WARNA MOBIL TERSEBUT | VIdeo Parkir Mobil Sembarangan Tempat Langsung Dijadikan Rumput, Grand Vitara Bisa Disulap Jadi Mobil Amfibi, Sepeda Motor Masa Depan Bertenaga Udara, Buka Bagasi Mobil, Cukup Goyangkan Kaki Saja!

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP