KRONOLOGIS SURAT IJIN REGISTRASI DR BOYKE DICABUT 6 BULAN | dr Boyke Bantah Izin Praktiknya Dicabut

>> Thursday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Penyebab Surat Ijin Resgistrasi Dokter Boke DicabutKRONOLOGIS SURAT IJIN REGISTRASI DR BOYKE DICABUT 6 BULAN | dr Boyke Bantah Izin Praktiknya Dicabut. Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia (MKDKI) membenarkan pihaknya telah mencabut Surat Tanda Registrasi (STR) dr Boyke Dian Nugraha, SpOG selama 6 bulan mulai Kamis 17 November 2011. Dengan pencabutan STR tersebut, seharusnya dokter Boyke tidak bisa praktik selama 6 bulan. Lihat UPDATE SKOR AKHIR INDONESIA VS MALAYSIA 0-1 SEA GAMES 2011

"Surat Izin Praktik (SIP) nya tidak dicabut, tapi STR (Surat Tanda Registrasi) yang dicabut selama 6 bulan karena ada masalah dalam hal pelanggaran disiplin kedokteran," ujar Prof Dr Ali Baziad, SpOG(K) selaku Ketua Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia (MKDKI).

Namun Prof Ali mengaku tidak bisa menjelaskan lebih mendetail mengenai pelanggaran disiplin apa yang sudah dilakukan oleh dr Boyke, karena memang ada undang-undang yang mengatur kerahasiaan tersebut.

"Dalam hal ini bukan malpraktik, karena kami tidak mengenal istilah malpraktik, tapi yang ada adalah adanya pelanggaran disiplin kedokteran," ungkap Prof Ali yang ikut memimpin sidang dokter Boyke hari ini di kantor MDKDI di Jalan Hang Jebat III Blok F3 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Kasus ini menurut Prof Ali sudah berlangsung lama dan sidang yang dilakukan sudah hampir setahun, karena harus mengkaji dan mendatangkan para ahli. Dalam kasus ini ada 2 dokter yang terlibat dan sudah dilakukan sidang terbuka.

"Kami juga harus hati-hati dan tidak mau sembarangan memutuskan. Setelah itu kami memberikan rekomendasi dan nantinya KKI (Konsil Kedokteran Indonesia) yang akan memutuskan," ujar Prof Ali.

Prof Ali menjelaskan ketika STR seorang dokter dicabut maka ia tidak boleh melakukan praktik. Karena si dokter harus menjalani pembinaan dan dibimbing oleh para ahli yang tergabung dalam tim pembinaan mengenai bagaimana seharusnya yang benar dan jangan mengulangi kesalahan lagi.

"Kami tidak menghukum, tapi kami hanya memberikan sanksi karena tidak ada dokter yang mau melakukan dengan sengaja. Dan setiap tindakan itu pasti ada risikonya," ujar Prof Ali.

Dugaan pelanggaran yang menimpa dr Boyke bermula dari pasien dokter Boyke yang kemudian dirujuk ke dokter lain untuk melakukan operasi pengangkatan kista.

"Dokter Boyke merujuk ke dokter lain, dan bukan dokter boyke yang kena malpraktik tapi dokter lain. Tapi saya kurang tahu nama dokter yang lain itu, yang jelas dokter Boyke masih praktik seperti biasa dan izinnya tidak dicabut," jelas Ame yang bekerja di Klinik Pasutri dr Boyke dan Rekan. detik.com

KRONOLOGIS SURAT IJIN REGISTRASI DR BOYKE DICABUT 6 BULAN, dr Boyke Bantah Izin Praktiknya Dicabut, Penyebab Ijin Praktik dr Boyke Dicabut, Alasan Ijin Praktik dr Boyke Dicabut, Hasil Sidang Ijin Praktik dr Boyke Dicabut, Foto Ijin Praktik dr Boyke Dicabut, Video Ijin Praktik dr Boyke Dicabut, Youtube Ijin Praktik dr Boyke Dicabut, Profil dr Boyke

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP