LAPORAN JAMAAH HAJI INDONESIA WAFAT MENCAPAI 180 ORANG | Jadwal Kepulangan Jamaah Haji Indonesia 2011

>> Monday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Laporan Wafat jamaah Haji Indonesia Update
LAPORAN JAMAAH HAJI INDONESIA WAFAT MENCAPAI 180 ORANG | Jadwal Kepulangan Jamaah Haji Indonesia 2011. Sehari jelang kepulangan jamaah haji, sebanyak 180 orang meninggal dunia. 27 di antaranya wafat dalam prosesi Armina. "Tidak ada yang meninggal di Muzdalifaah. Di Arafah ada tujuh orang yang meninggal. Sedangkan sisanya jamaah wafat di Mina.FOTO GEMPA MALUKU UTARA  6,4 SR TERBARU 2011 |  Kondisi Masyarakat Akibat Gempa Maluku Utara  Tidak Berpotensi Tsunami dan FOTO ANEH LANGIT TERBELAH PONTIANAK 2011 | Keajaiban Alam 'Langit Terbelah'
.
Jadi kalau dibandingkan dengan hari sebelum jamaah ke Armina, jumlah jamaah yang wafat rata-rata melonjak sampai tiga kali lipat per hari," kata Petugas Penghubung Kesehatan Daker Makkah, Abdul Hafidz, Kamis (10/11/2011). Menurut dia, jamaah yang meninggal rata usia lanjut dan punya risko tinggi. Semuanya di atas 50 tahun. Kebanyakan mengidap penyakit jantung dan paru-paru. Tempat wafatnya kebanyakan berada di perkemahan atau tenda.

"Banyaknya jamaah yang meninggal di Mina memang selalu terjadi setiap tahun. Ini tampaknya terjadi karena tenaga para jamaah haji memang terkuras di sana. Cuaca panas dan jauhnya jarak ketika hendak melontar jamaah bisa menjadi salah satu penyebabnya. Bila dibandingkan data dengan tahun lalu polanya sama," katanya.

Hafidz mengatakan, puncak jamaah yang meninggal berada pada kisaran hari keempat puluh. Dan ini biasanya langsung melonjak ketika sepekan setelah Armina. Saat itu petugas kesehatan pasti dibuat sangat sibuk. "Mereka pasti akan pontang-panting melayani jamaah," ujarnya.

Mengenai jumlah jamaah yang sakit selama Armina, Hafidz mengatakan, hingga saat ini belum ada datanya. Mungkin dalam beberapa hari ke depan data itu akan bisa dilihat. ’’Tapi untuk jamaah yang dirawat di rumah BPHI dan Rumah Sakit Arab Saudi yang di Makkah, selama proses Armina ada 186 orang jamaah.

Dari data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu, hingga pukul 16.32 waktu setempat sebanyak 180 orang jamaah haji meninggal dunia. Jamaah kloter pertama, yaitu kloter 1 Mes akan berangkat ke Tanah Air pada hari Jumat pukul 10.30 waktu Arab Saudi dan dijadwalkan tiba di Tanah Air pukul 23.00 WIB. Okezone.com

LAPORAN JAMAAH HAJI INDONESIA WAFAT MENCAPAI 180 ORANG | Jadwal Kepulangan Jamaah Haji Indonesia 2011, 11 Jamaah Haji Sakit Berhasil Dipulangkan, Jadwal Kepulangan Jamaah Haji Indonesia 2011.

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP