PARTAI NASIONAL DEMOKRAT (NASDEM) RESMI LOLOS VERIFIKASI | Partai Politik 2011 Yang Resmi Lolos Verifikasi Diumumkan Hari ini

>> Friday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Partai Nasdem Lolos Verifikasi Hasil Parpol Yang Lolos Verifikasi 2011
PARTAI NASIONAL DEMOKRAT (NASDEM) RESMI LOLOS VERIFIKASI | Partai Politik 2011 Yang Resmi Lolos Verifikasi Diumumkan Hari ini. Kementerian Hukum dan HAM mengumumkan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) lolos verifikasi partai politik baru sebagai peserta pemilu 2014. Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin mengatakan sampai tanggal 11 November 2011 dari 4 partai yang ikut baru Partai Nasdem yang dinyatakan lolos verifikasi.HASIL AKHIR INDONESIA VS SINGAPURA 2-0 SEA GAMES XXVI 2011 | Jadwal Hasil Skor Sepakbola Sea Games XXVI 2011 dan DAFTAR NAMA PENGANTIN MENIKAH TANGGAL UNIK 11-11-11 |  22 Pasang Pengantin Nikah pada 11-11-11.

"Sampai per tanggal 11 November 2011 partai yang sudah diverifikasi adalah Partai Nasdem sebagai partai politik yang berbadan hukum untuk selanjutnya akan diumumkan dalam berita negara," kata Amir Syamsuddin saat teleconferensi dengan wartawan di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Jumat 11 November 2011.

Sementara itu untuk tiga Parpol lainnya Partai Karya Republik, Partai Serikat Rakyat Independen, Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara, Amir menyatakan masih ditunggu untuk melengkapi kelengkapan berkas sampai tanggal 25 November 2011.

"Terhadap partai politik yang belum memenuhi persyaratan berbadan hukum, Kemenkumham memberikan kesempatan untuk melengkapi sampai batas akhir verifikasi sampai 25 November 2011," ujarnya. Sebelumnya pada Kamis, 10 November 2011 ratusan fungsionaris Partai Nasdem mendatangi Kemenkumham untuk menanyakan hasil verifikasi Partai Nasdem. Wakil Menkumham Denny Indrayana membantah bahwa pengumuman Partai Nasdem sebagai partai yang lolos verifikasi diintervensi.

"Tidak ada kaitannya dengan kejadian-kejadian yang sebelumnya. Kami bekerja secara independen dan bisa dipertanggulng jawab untuk menjamin kebebasan hak berpolitik warga negara," tandasnya. Kementerian Hukum dan HAM RI hari ini akan mengumumkan hasil verifikasi partai politik baru yang berhak mengikuti pemilihan umum (Pemilu) 2014 mendatang. Namun, di mana pengumuman akan dilakukan belum jelas.

"Benar hari ini diumumkan hasil verifikasi partai politik oleh Pak Wakil Menteri (Denny Indrayana)," kata Kepala Sub Direktorat Hukum Tata Negara Kemenkumham, Josi B Sugiarto. Jumat 11 November 2011.

Josi tak merinci kapan verifikasi parpol itu akan diumumkan ia mengatakan pihaknya sudah menyerahkan kepada protokoler Wamen. Namun saat dikonfirmasi ke salah satu staf humas Kemenkumham, Goncang, ia mengatakan bahwa pengumuman akan dilakukan di Kanwil Sumatera Selatan pada pukul 09.30 WIB. "Karena Pak Menteri dan Pak Wamen sedang berada di sana," ujar Goncang.

Seperti diketahui, pemerintah mengeluarkan aturan untuk menyederhanakan partai politik. Cara itu dilakukan dengan merevisi UU Partai Politik di mana pada revisi itu disebutkan partai politik harus memiliki 75 persen kepengurusan tingkat kabupaten/kota di setiap provinsi.

Namun, setelah berlangsung judicial review atas revisi tersebut, Mahkamah Konstitusi memutuskan yang harus memenuhi persyaratan tersebut adalah partai politik yang belum memiliki badan hukum atau partai politik baru.

Pendaftaran verifikasi parpol untuk Pemilu 2014 sendiri sudah dibuka sejak Senin 17 Januari lalu. Hingga pendaftaran ditutup pada 22 Agustus lalu, hanya 14 partai politik baru yang mendaftar.
Kemenkumham melakukan verifikasi hingga 23 September 2011. Namun, pengumuman baru akan dilakukan pada Jumat, 11 November 2011.

Empat belas parpol yang mendaftar yakni Partai Nasional Republik, Partai Nasdem, Partai Persatuan Nasional, Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara, Partai Republik Satu, Partai Republik Perjuangan, Partai Satria Piningit, Partai Penganut Thariqot Islam Negara, Partai Karya Republik, Partai Serikat Rakyat Independen, Partai Indonesia Rakyat Bangkit, Partai Independen, Partai Kekuatan Rakyat Indonesia, Partai Demokrasi Pancasila. vivanews.com

PARTAI NASIONAL DEMOKRAT (NASDEM) RESMI LOLOS VERIFIKASI | Partai Politik 2011 Yang Resmi Lolos Verifikasi Diumumkan Hari ini, Nasdem Yakin Akan Lakukan Perubahan, Partai Tommy Soeharto Mundur.

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP