PEMERINTAH DKI JAKARTA SEDIAKAN 1250 TIKET DAGING KURBAN UNTUK WARGA | Daging Kurban Di Jakarta Dipastikan Aman Dari Antraks

>> Sunday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Pemprov DKI Jakarta Bagikan Kupon Daging Kurban 1250 Kupan Kepada Warga
PEMERINTAH DKI JAKARTA SEDIAKAN 1250 TIKET DAGING KURBAN UNTUK WARGA | Daging Kurban Di Jakarta Dipastikan Aman Dari Antraks. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membagikan 1.250 kupon daging kurban pada perayaan hari Idul Adha, Minggu (6/11/2011) mendatang. Mustahik pegawai non organik Balai Kota, masyarakat sekitar Balai Kota, dan penghuni panti sosial berhak atas kupon daging kurban ini.VIDEO BALI GEMPA 5,2 SR TERBARU 04 NOPEMBER 2011[FOTO] Gempa Ini Tidak Berpotensi Tsunami dan KEHORMATAN KENANGAN SIMONCELLI, CAPRIROSSI PAKAI NOMOR 58 SIMONCELLI MOTO GP VALENCIA 2011 | Marco Simoncelli Akan Dijadikan Nama Sirkuit (video Simoncelli).

"Sebanyak 23 kambing akan diserahkan hidup ke yayasan sosial dan lembaga keagamaan. Sementara sisanya akan dipotong di RPH Cakung," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Binroh Pegawai BKD Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Hafiz, di Jakarta, Jumat (4/11/2011).

Kupon yang dicetak, ungkapnya, memang sebanyak 1.250 namun jumlah kantong daging kurban diperkirakan akan ada 1.730 kantong. Tiap kantong tersebut berisi daging seberat 1,5 sampai dua kilogram. "Sebanyak 1.000 kantong dibagikan ke pegawai non organik dan 250 kantong ke masyarakat. Sisanya dibagikan ke panti-panti sosial di sekitar Balai Kota," jelasnya

Sementara itu, pada hari yang sama Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, akan melaksanakan sholat Idul Adha di halaman Balaikota DKI Jakarta. Usai sholat Idul Adha, Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, akan melakukan penyematan atribut dan penyerahan secara simbolis hewan kurban kepada petugas pemeriksaan hewan. "Penyematan hanya simbolis, nantinya petugas akan memeriksa saat pemotongan hewan di masjid-masjid yang ada di Jakarta," imbuhnya.
Share

Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta memastikan hewan kurban di Jakarta bebas penyakit antraks setelah dilakukan pemeriksaan di tempat-tempat penampungan hewan kurban di lima wilayah Jakarta sejak H-10. "Selain melakukan pemeriksaan fisik, kami juga mengambil sampel darah dari hewan kurban. Dari sampel yang diambil, semuanya aman dari antraks," kata Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Ipih Ruyani ketika dihubungi wartawan, Jumat (4/11/2011).

Sebanyak 318 kurban diambil sampel darah dan semuanya dinyatakan aman dari penyakit antraks. Sementara dari pemeriksaan fisik yang dilakukan, pihaknya menemukan sejumlah hewan yang belum cukup umur.

Di Jakarta Timur ditemukan 36 sapi, 58 kambing, dan 1 kerbau belum cukup umur. Selanjutnya ditemukan juga 3 kambing sakit mata serta 22 kambing dan 7 sapi tidak nafsu makan. Untuk Jakarta Utara terdapat 3 sapi dan 1 kambing yang belum cukup umur. Kemudian 1 kambing sakit mata dan 1 kambing mengalami luka.

"Tiga wilayah lainnya, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat, tidak ditemukan hewan yang bermasalah. Untuk hewan yang tidak cukup umur, kami beri tanda dengan piloks. Tetap boleh dijual, tetapi tidak untuk kurban," kata Ipih.

Hingga 2 November 2011, tercatat jumlah hewan yang masuk ke Jakarta sebanyak 62.801 hewan. Rinciannya 10.769 sapi, 964 kerbau, 47.618 kambing, dan 3.450 domba. Adapun tempat penampungan yang sudah tercatat yakni sebanyak 964 lokasi.

"Hari ini masih dilakukan pemeriksaan. Pada hari H, kami juga lakukan pemeriksaan di tempat pemotongan, bukan di penampungan lagi," kata Ipih.kompas.com

PEMERINTAH DKI JAKARTA SEDIAKAN 1250 TIKET DAGING KURBAN UNTUK WARGA | Daging Kurban Di Jakarta Dipastikan Aman Dari Antraks, Santap Daging Kurban, Waspada Kena GERD!, Masih Banyak Hewan Kurban di Trotoar

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP