PERBEDAAN GOOGLE MUSIC , ITUNES MATCH APPLE DAN AMAZON COULD PLAYER 2012

>> Monday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Perbedaan Google Musik , Apple dan Amazon Could Player
PERBEDAAN GOOGLE MUSIC , ITUNES MATCH APPLE DAN AMAZON COULD PLAYER 2012. Sudah lebih dari sepekan layanan musik digital bermunculan. Pertama Apple merilis iTunes Match sebagai layanan musik digitalnya, diikuti Google Music, dan terbaru yakni Amazon Cloud Player (layanan musik digital yang terintegrasi dengan Kindle Fire). HASIL SURVEY PEBISNIS LEBIH MEMILIH IPHONE DARIPADA BLACKBERRY Keunggulan iPhone Dibanding Blackberry dan GIRLBAND ASAL KOREA SELATAN SNSD DAN WONDER GIRL JANJIAN KAROKEAN Wonder Girl Dengan SNSD Bersahabat Baik Dari Dulu.

Tiga pesaing utama layanan penyimpanan musik digital menawarkan produk serupa dan juga memiliki misi yang sama, di mana ketiganya mencoba memungkinkan pengguna membeli musik terbaru dan akses perpustakaan digital yang ada dari beberapa perangkat, melalui komputasi awan.

Tapi ada beberapa perbedaan dari ketiga aplikasi layanan musik digital yang menggunakan media cloud. Berikut perbedaan ketiganya, seperti dikutip Yahoo News, Senin (21/11/2011), antara lain :

1. Penentuan hargaGoogle Music memberikan biaya gratis bagi semua penggunannya, hal ini termasuk akses pada perangkat web, desktop dan mobile. Namun Google mengenakan batas pada perpustakaannya sebanyak 20 ribu lagu.

Sedangkan iTunes Match mengenakan biaya USD24,99 per tahun. Biaya tersebut bisa digunakan untuk mengunduh 25 ribu lagu, namun biaya ini belum termasuk pembelian iTunes. Sementara Amazon Cloud Player memberikan upload gratis ketika pengguna mengunduh lagu hingga 5GB. Lebih dari itu, Amazon mengenakan biaya USD20 per tahun, tapi Amazon memberikan kapasistas penyimpanan musik yang tidak terbatas.

Kesimpulan: Google Music memang unggul diantara ketiganya karena gratis. Namun biaya USD20 dari Amazon tampaknya sangat menarik mengingat kapasistasnya tidak terbatas.

2. Pembelian Musik

iTunes Music Store merupakan layanan pertama sejak 2003. Dalam lima tahun, iTunes sudah menjadi peritel musik terbesar di Amerika Serikat (AS). iTunes juga menwarkan pencarian dan proses pembelian musik di internet yang paling mudah.

Amazon memiliki bagian dari website-nya yang ditujukan untuk pembelian MP3, tapi pencarian dan proses pembelian masih terhalang oleh isu-isu aksesibilitas. Sedangkan Google Music memiliki layout yang bersih seperti iTunes. Akan tetapi pembelian lagu dan album tidak dikelompokan menjadi satu.

Kesimpulan: iTunes merupakan aplikasi tercepat yang digunakan untuk muncari dan menemukan lagu dengan meminimalisir kerumitan saat pembelian musik.

3. Upload dan Download Lagu
iTunes Match yang mengenakan biaya USD24,99 per tahun ini, juga mengalokasikannya untuk mencocokan trek yang sudah ada di perpustakaan penguna dengan lagu-lagu di database-nya. Jika ditemukan kecocokan, maka pengguna tidak perlu mengunggahnya.

Amazon dan Google menyediakan sarana untuk mengunggah file. Di mana keduanya teruntegrasi secara langsung dengan iTunes untuk memantau folder, selama mengunggah lagu baru.

Kesimpulan: iTunes merupakan salah satu sistem yang benar-benar mudah digunakan.Dan ditempat kedua ada Amazon yang menjadi pilihan lebih baik dalam menguduh dan mengunggah lagu dibanding Google Music.

4. Akses Mobile
Mendengarkan musik tidak harus di rumah, dengan hadirnya ketiga aplikasi ini membuat akses musik versi mobile lebih mudah diunduh. Solusi mobile dari Apple adalah yang terbaik. Daftar musik bisa disingkronisasikan pada semua perangkat iOS, seperti iPhone, iPad, iPad dan Apple TV.

Sedangkan Amazon sedikit lebih mudah dengan menyediakan aplikasi mobile untuk Android dan iPad. Meskipun sekarang tidak di dalam App Store, aplikasi aMusic tampaknya ditujukan bagi pengguna iOS untuk mengakses Amazon Cloud Player.

Google pantas mendapatkan pujian, karena aplikasi musiknya tidak hanya kompatibel untuk Android, tapi juga dengan browser lain seperti iOS yang menggunakan bantuan HTML5. Aplikasi gMusic merupakan salah satu pilihan terbaik bagi pengguna iOS.

Kesimpulan: Google, karena menawarkan layanan lintas platform yang bersahabat.

Secara keseluruhan semua platform penyimpanan memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Bagi pengguna iOS, tentunya iTunes Match menawarkan pengalamam pengguna yang terbaik. Untuk pengguna Android, Google Music jelas memberikan banyak fleksibelitas untuk perangkat mobile.

Sedangkan Amazon menawarkan penyimpanan yang besar untuk membeli dan mengunduh MP3, namun belum sepenuhnya memanfaatkan komputasi awan dengan baik.okezone.com

PERBEDAAN GOOGLE MUSIC , ITUNES MATCH APPLE DAN AMAZON COULD PLAYER 2012, 5 Cara Lindungi Smartphone Dari Aplikasi Nakal, Game Blackberry Caro Bikin Addicted, Apa Itu iMessege Apa saja Fiturnya ?

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP