PULAU KOMODO CALON FINALIS NEW7WONDERES SANGAT CANTIK | Pulau Komodo Bersaing Dengan Kadal Air Malaysia ?

>> Tuesday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

10 Hari Lagi Ayo Dukung Pulau Komodo Jangan Mau Kalah Dari Malaysia
PULAU KOMODO CALON FINALIS NEW7WONDERES SANGAT CANTIK | Pulau Komodo Bersaing Dengan Kadal Air Malaysia ? Tinggal 10 hari lagi waktu untuk mendukung Pulau Komodo dalam ajang New7Wonders of Nature. Namun sejumlah konteroversi merebak, salah satunya soal ancaman gangguan terhadap habitat hewan bernama latin Varanus komodoensis itu.
Benarkah Komodo terancam terganggu? Lihat IPAD 2 " DINOSAURUS EDITION" DIBANDROL 71 MILIAR | Apple Luncurkan iOS5 Untuk iPhone,iPad & iPod Touch dan MITSUBISHI NEW PAJERO SPORT 2012 FITUR LEBIH LENGKAP | Type Spesifikasi Harga New Pajero Sport & Dakar |New Pajero Sport "Facelit" Lebih Mahal 3 Juta.

Dimintai tanggapan soal kontroversi itu, Kepala Balai Taman Nasional Komodo Sustyo Iriyono, meminta agar semua pihak tidak membenturkan masalah promosi kawasan wisata itu dengan kelestarian lingkungan. Sebab, "Manusia punya akal dan cara untuk tetap melindungi Komodo," kata dia kepada VIVAnews.com, Selasa 1 November 2011.

Tujuan dari semua promosi itu adalah sederhana saja. Membangun wilayah demi kesejahteraan masyarakat dan menjaga ekosistem. "Kalau untuk kejayaan Indonesia, jangan melihatnya dengan hitam putih. Yang penting, Komodo menang, jaya Indonesia. Yang bisa dilakukan adalah mensiasati agar kekhawatiran terganggu itu tidak terbukti."

Salah satu caranya adalah dengan menerbitkan aturan bahwa pembangunan infrastruktur jangan di lakukan di wilayah taman nasional, tapi di Flores atau Labuan Bajo. "Supaya habitat Komodo tidak terganggu," kata dia. Selama ini turis-turis yang datang ke Komodo hanya sebentar melihat binatang langka itu, sesudah itu mereka kembali ke hotel di Labuan Bajo.

Sehingga, bagi para penggelola Taman Nasional Komodo, tidak ada masalah jika Komodo nantinya mendapat predikat 'tujuh keajaiban dunia' dan makin banyak wisatawan yang berkunjung. "Tinggal disiasati dengan aturan dan sinergi dengan pemda dan pihak lain. Nggak ada persoalan."

Orang-orang yang datang ke Pulau Komodo hanya bisa bertemu dengan Komodo dalam waktu yang sangat terbatas. Hanya di Loh Liang, Pulau Komodo, dan Loh Buaya, di Pulau Rinca. Mereka lebih banyak menghabiskan waktu di laut, di sejumlah pulau lain dan pantai-pantai yang indah di pesisir Labuan Bajo.

Menjelang pengumuman tujuh keajaiban dunia, Taman Nasional Komodo(TNK) pun sedang bersiap. Para penggelola sedang mempersiapkan sumber daya manusia, sinyal telekomunikasi, sel surya, dan perhubungan laut untuk mengangkut para wisatawan. "Komodo sangat seksi sekali. New7Wonders juga harus dilihat sebagai (peluang) akses wisata, ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat. Juga untuk melestarikan Komodo," kata dia. "Jangan dibenturkan."

Selama ini, Sustyo menambahkan, turis berdatangan ke sekitar taman nasional untuk melakukan dua hal: menyelam dan tracking. Di sekitar Pulau Komodo ada 40 spot diving yang istimewa. Ada gua laut, bukit laut, juga aliran air yang deras. Karena Komodo adalah top predator, karnivora, pengunjung didampingi penjaga atau ranger. "Karena ini wildlife (alam liar), bukan taman safari atau kebun binatang," kata Sustyo, membantah anggapan mengunjungi taman nasional berbahaya.

Di situ lah indahnya berwisata ke habitat asli Komodo. Ada sensasi petualangannya. "Orang asing tak pernah mempermasalahkan, mereka selalu puas. Hanya, yang masalah justru orang Indonesia, yang tidak bisa membedakan taman safari dan taman nasional."

Tahun 2011, tercatat ada 45.000 orang yang mengunjungi Pulau Komodo. "95 persennya orang asing," kata dia. WNI hanya tercatat sekitar 2.000 orang, namun angka ini naik tahun ini." Sustyo menambahkan, Komodo yang sedang berjuang di ajang New7Wonders sebelumnya sudah mendapat pengakuan dari Badan Pendidikan Budaya PBB, UNESCO. "Sebagai cagar manusia dan biosfer, juga warisan alam dunia."

Ingin Komodo menjadi bagian dari keajaiban dunia. Anda bisa berpartisipasi, ketik 'KOMODO' kirim ke 9818, sebanyak-banyaknya.

Waktu untuk mendukung Pulau Komodo di ajang 7 keajaiban baru dunia atau New7Wonders of Nature tinggal 11 hari lagi. Di waktu yang mepet ini, di media sosial--selain mengemuka isu status keajaiban dunia yang dipegang New7Wonders tak sah--kini beredar kabar perolehan sementara Komodo terancam oleh Kadal Air Malaysia.

Disebutkan, Kadal Air Malaysia ada di posisi pertama dengan dukungan 46.643.507 suara SMS, disusul Gajah Hitam Thailand dengan 43.976.151 suara, baru Pulau Komodo dengan 40.421.843. Posisi Komodo berada di posisi tiga, di atas dua binatang lainnya, Burung Deil Afrika (34.800.619 SMS), dan Ikan Steddo dari Selandia Baru (27.617.994 suara).

Meski tujuannya baik, mengajak masyarakat untuk mendukung jagoan Indonesia, Ketua Pendukung Pemenangan Komodo (P2K) Emmy Hafild memastikan kabar tersebut bohong. Sebab, Kadal Air Malaysia tidak terdaftar sebagai finalis.

"Itu hoax, infonya dari mana? Saya pastikan hoax. Memang, Kadal Air dipromosikan sebagai tempat wisata oleh Malaysia, tapi bukan sebagai finalis New7Wonders," kata Emmy ketika dihubungi VIVAnews.com, Senin.

Emmy menegaskan pihaknya tidak bisa memastikan Komodo berada di posisi berapa saat ini. Begitu pula posisi finalis yang lain, karena datanya tidak bisa diperbarui setiap hari. "Yang penting kita nggak akan berhenti vote Komodo," ungkapnya.

Tak mau jagoan Indonesia tersingkir? Anda bisa berpartisipasi. Caranya, ketik SMS: ‘KOMODO’ dan kirim ke 9818. Anda juga bisa memberikan dukungan di situs New7Wonders.vivanews.com


PULAU KOMODO CALON FINALIS NEW7WONDERES SANGAT CANTIK, Pulau Komodo Bersaing Dengan Kadal Air Malaysia ? 1000 Orang Telanjang Demi Laut Mati, Foto Pulau Komodo, Video Pulau Komodo, Youtube Pulau Komodo, Gambar Pulau Komodo, Penyebab Pulau Komodo Bersaing Dengan Kadal Air Malaysia

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP