TIPS CARA MENGEMUDI MOBIL SAAT MACET AGAR IRIT BBM Cara Aman Mengemudi Mobil

>> Friday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Tips Aman Mngemudi Mobil Saat Macet Untuk Irit BBM
TIPS CARA MENGEMUDI MOBIL SAAT MACET AGAR IRIT BBM Cara Aman Mengemudi Mobil. Gaya serta kecakapan berkendara ternyata sangat berpengaruh pada tingkat efisiensi bahan bakar kendaraan. Mobil yang sama tapi dikendarai dua orang berbeda, bisa jadi menghabiskan bahan bakar berbeda. Satu boros, satu irit. Berikut tips jitu mengemudi yang baik agar bisa mengurangi konsumsi bahan bakar dari Anggota Off Rider Indonesia, Wosy Nugroho.PARTAI NASIONAL DEMOKRAT (NASDEM) RESMI LOLOS VERIFIKASI | Partai Politik 2011 Yang Resmi Lolos Verifikasi Diumumkan Hari ini dan HASIL AKHIR INDONESIA VS SINGAPURA 2-0 SEA GAMES XXVI 2011 | Jadwal Hasil Skor Sepakbola Sea Games XXVI 2011.

Pertama, hindari akselerasi dan pengereman berlebihan. Sebab, ketika mengerem akan dibutuhkan tenaga mesin lagi untuk mengembalikan kecepatan semula. Ada baiknya Anda melaju secara konstan.

Kedua, menjaga putaran mesin. Rata-rata mesin bensin bekerja optimal di putaran 2.500-3.500 rpm – tempat torsi maksimal berada. Aturlah perpindahan gigi supaya putaran mesin berada di angka itu.

Terlalu tinggi akan menyebabkan bbm terbuang cepat, sedang terlalu rendah menyebabkan mesin kehilangan torsi dan butuh injakan gas dalam ketika hendak menambah kecepatan. Paling hemat jika Anda melaju konstan di rpm tersebut dengan gigi tertinggi.

Ketiga, periksa tekanan ban. Jika tekanan ban berkurang tentunya dapat mengakibatkan hambatan serta beban mobil bertambah. Tenaga yang dibutuhkan juga semakin besar, otomatis ini akan menguras bahan bakar.

Keempat, menjaga injakan pedal gas. Sebaiknya jika ingin kecepatan, injaklah gas dengan lembut dan progresif. Menginjak terlalu dalam akan membuat bahan bakar keluar dengan cepat.

Kelima, hindari kemacetan. Sebab, mobil yang sering berhenti, konsumsi bbm saat itu adalah 0 km/l. Semakin banyak Anda menghindari titik kemacetan, tentunya konsumsi bbm yang didapat akan semakin minim.
Terakhir, matikan AC jika tidak perlu. Karena kompresor AC memberi beban cukup besar ke mesin.vivanews.com

TIPS CARA MENGEMUDI MOBIL SAAT MACET AGAR IRIT BBM, Cara Aman Mengemudi Mobil, Kenapa Mobil Mati Saat Melintas Di Rel KA ? , Cara Cepat Mengganti Ban Mobil Sendiri Ban Mobil, BBM, Macet, AC Mobil

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP