VIDEO ACARA PENUTUPAN SEA GAMES 2011 STADION JAKABARING PALEMBANG | SEA Games XXVI 2011 Usai Sampai Jumpa di Myanmar | Foto Momen-momen Kemenangan di SEA Games

>> Wednesday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Video Penutupan Sea Games 2011VIDEO ACARA PENUTUPAN SEA GAMES 2011 STADION JAKABARING PALEMBANG  | SEA Games XXVI 2011 Usai Sampai Jumpa di Myanmar |  Foto Momen-momen Kemenangan di SEA Games. Hujan kembali turun di upacara penutupan SEA Games XXVI, Selasa 22 November 2011. Hal tersebut membuat usaha pihak panitia lokal Inasoc untuk menambah pawang hujan kembali gagal. Lihat Daftar Perolehan Medali Sea Games 2011 Hari Ke 11 Hasil Klasemen Sementara Terkini 2011 dan VIDEO FOTO RANGKAIAN PERNIKAHAN IBAS ALIYA 2011 Prosesi Siraman Aliya Rajasa.

Pihak Inasoc melalui Deputi 4 Inasoc Bidang Upacara dan Kebudayaan, Indra Yudhistira sempat menegaskan untuk upacara penutupan pihaknya akan menambah dua pawang hujan untuk mencegah turunnya hujan sama seperti yang terjadi saat upacara pembukaan, 11 November 2011 lalu.

Namun, kekuatan tiga pawang hujan yang dimiliki Inasoc tidak bisa mencegah turunnya hujan di kawasan Jakabaring Sports Center. Hujan ringan sudah mulai turun sejak pukul 18.00 WIB dan hingga kini hujan masih turun.

Meski hujan turun, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat penonton yang memadati Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Apalagi, mereka telah membeli tiket dengan mahal.

Upacara penutupan SEA Games XXVI diyakini tidak akan kalah semarak dengan pembukaannya. Penutupan SEA Games akan dimulai malam ini, Selasa, 22 November 2011.

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, tempat berlangsungnya acara penutupan SEA Games akan mulai dibuka pada pukul 16.00 WIB. Bagi penonton yang sudah masuk stadion, akan dihibur oleh sejumlah acara off-air yang dipandu oleh Indra Bekti dan Nirina Zubir.

Upacara penutupan sendiri baru akan resmi dibuka pukul 19.00 WIB. Wakil Presiden Boediono, yang akan menutup SEA Games 2011.

Sama seperti upacara pembukaan, acara pertama yang akan dilakukan adalah pertunjukkan kembang api. Setelah lagu kebangsaan Indonesia raya dikumandangkan, akan dilanjutkan parade atlet SEA Games yang belum meninggalkan Jakabaring Sports City.

Upacara penutupan yang akan dipandu oleh Tantowi Yahya dan Tiya Diran tersebut dilanjutkan dengan pidato Ketua Inasoc, Rita Subowo, dan Menpora, Andi Mallarangeng.

Acara dilanjutkan dengan ditutupnya SEA Games 2011 secara resmi oleh Wapres Boediono sekitar pukul 19.54 WIB. Setelah itu ada penyerahan bendera SEA Games kepada pihak Myanmar yang akan menjadi tuan rumah SEA Games 2013.

Pihak Indonesia akan diwakili Rita Subowo, Menpora dan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Sedangkan pihak Myanmar yang akan menerima bendera SEA Games adalah Menteri Olahraga Myanmar, Tin Sann.

Selanjutnya akan ada aksi 10 atlet wakil dari negara-negara peserta yang melakukan perpisahan dengan 2 atlet Indonesia. Api koldron akan dimatikan pada pukul 20.37 WIB.

Selebihnya acara penutupan akan diisi dengan penampilan sejumlah artis papan atas Indonesia seperti Agnes Monica, Ello, Sherina, Giring 'Nidji', Afgan dan Armada. Upacara penutupan dijadwalkan selesai pada pukul 21.30 WIB.

SEA Games XXVI Usai, Sampai Jumpa di Myanmar

Pentas olahraga terakbar se-Asia Tenggara telah usai. Indonesia keluar sebagai juara umum dengan koleksi 182 emas, 151 perak, dan 143 perunggu. Multi even dua tahunan ini selanjutnya akan digelar di Myanmar, 2013.

Penutupan ditandai dengan penurunan bendera SEA Games yang kemudian diserahkan kepada delegasi Myanmar. Acara di Stadion Jakabaring, Palembang dihadiri Wakil Presiden, Boediono yang secara resmi menutup SEA Games XXVI.

"Api yang menyala selama 12 hari akan padam, pertanda pesta kita akan usai. Namun api yang sudah menyala di dada kita tidak boleh padam. Api itulah yang akan terus menghangatkan persahabatan kita masyarakat Asia Tenggara," kata Boediono.

"Itulah semangat persahabatan dan sportifitas yang akan kita bawa setelah pesta ini usai. Pemenang dari pesta olahraga ini sesungguhnya adalah kita semua, bangsa-bangsa Asia Tenggara," lanjutnya.

Boediono tak lupa berterimakasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung terselenggarannya SEA Games XXVI. Mulai dari tukang batu hingga insinyur dan juga panitia pelaksana serta Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah.

Secara khusus, Boediono juga mengucapkan selamat kepada kontingen Indonesia yang sukses merebut juara umum. Namun Boediono juga menegaskan bahwa pemenang dari SEA Games XXVI adalah seluruh peserta yang ikut ambil bagian.

"Khusus untuk kontingen Indonesia, kami sampaikan selamat atas kesuksesannya menjadi juara umum. Seluruh masyarakat Indonesia bangga atas keberhasilan Anda semua," katanya.

SEA Games XXVI resmi dibuka pada 11 November 2011. Sebanyak 11 negara ikut ambil bagian dalam pesta olahraga se-Asia Tenggara ini. Indonesia tampil sebagai juara umum diikuti oleh Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, Myanmar, Laos, Kamboja, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng dalam sambutannya menilai SEA Games XXVI berjalan sukses. Baik dari sisi prestasi, penyelenggaraan, maupun perekonomian rakyat.

"Sebagai penanggung jawab, kami memohon maaf bila dalam acara ini masih ada kekuarangan," kata Andi. Melalui sebuah pantung, Andi pun menyampaikan 'Sampai bertemu di Myanmar.'

Sementara itu, Ketua KONI dan KOI, Rita Subowo tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya menyambut kemenangan Indonesia. Dengan bangga, Rita memberikan selamat kepada seluruh atlet yang telah sukses merebut gelar juara umum. "Terima kasih, kita juara umum. Ini membuktikan bahwa kita bisa," kata Rita penuh semangat.

Setelah menampilkan pertunjukan kesenian Myanmar dan seremoni pelepasan atlet dari masing-masing negara, acara SEA Games XXVI resmi ditutup dengan padamnya api yang berada di Kaldron. Sampai bertemu di Myanmar.

FOTO: Momen-momen Kemenangan di SEA Games

SEA Games 2011 sebentar lagi akan ditutup, Selasa, 22 November 2011. Banyak kejutan dan gambar menarik yang tertangkap kamera foto selama perhelatan digelar hampir dua pekan.

Seperti atlet wushu Indonesia Moria Manalu saat melepaskan tendangan tepat di wajah atlet Wushu Malaysia Pei Pin Tang, dalam babak final nomor Wushu Sanda/Sanshu kategori 60 kg putri. Manalu akhirnya menyabet emas setelah mengalahkan atlet Malaysia tersebut dengan skor 2-0.

Moria yang tampil ngotot sejak awal ronde langsung terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Pada ronde 1, atlet yang mengenal beladiri sejak SMP ini beberapa kali mendaratkan pukulan telaknya ke wajah Pei Pin Tang. Moria menutup kemenangan di ronde 2 setelah dua pukulan telaknya masuk dan membuat lawannya tersungkur.

Tidak hanya dari cabang wushu, atlet balap sepeda Indonesia Uyun Muzizah bersama Nurhayati dan Yanthi Fuciyanti terlihat melakukan selebrasi usai menyelesaikan nomor points race 20 kilometer.

Ada juga atlet Uyun Muzizah bersama Nurhayati merayakan kemenangan usai mengikuti scratch race 5 kilometer pada SEA Games XXVI di Velodrom Rawamangun, Jakarta kemarin. Vivanews

Foto Acara Penutupan Sea Games 2011 Palembang, Video Acara Penutupan Sea Games 2011 Palembang, Youtube Acara Penutupan Sea Games 2011 Palembang, Download Acara Penutupan Sea Games 2011 Palembang, Acara Penutupan Sea Games 2011 Palembang, Fote Moment PentingSea Games 2011 Palembang, Biaya Acara Penutupan Sea Games 2011 Palembang






Video Penutupan Sea Games 2011

Youtube Penutupan Sea Games 2011

Foto Penutupan Sea Games 2011

Video Penutupan Sea Games 2011

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP