KAMPUNG AMBON CENGKARENG KOMPLEK TERBESAR TRANSAKSI NARKOBA DIGREBEK Puluhan Bandar Dan Pemakai Ditangkap

>> Thursday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

Kampung Ambon Cengkareng Pusat Terbesar Transaksi Narkoba Digrebek Kepolisian Jakarta Barat
KAMPUNG AMBON CENGKARENG KOMPLEK TERBESAR TRANSAKSI NARKOBA DIGREBEK Puluhan Bandar Dan Pemakai Ditangkap. Nama Kampung Ambon di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, sudah tak asing lagi di telinga penduduk Jakarta. Kawasan perumahan yang ditinggali sekitar 2.000 keluarga itu sudah sejak dulu dikenal sebagai "surga" peredaran narkoba. HEADSEAT BLUETOOTH TERBARU KHUSUS SMARTPHONE Headseat Bluetooth Smartphone Ini Dapat Mendengar Musik Sambil Telepon dan [VIDEO] PENGEROYOKAN MAHASISWA AL AZHAR HINGGA TEWAS YOGA AFDHOLI Mahasiswa Al-Azhar Tersebut Tewas Di Duga Mencuri Helm Seniornya.

Di tempat itu, narkoba dijual secara besar-besaran meski tetap tertutup. Pada Kamis (8/12/2011) siang, sebanyak 500 personel tim terpadu dari Polda Metro Jaya, Bareskrim Mabes Polri, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Pempov DKI Jakarta menggerebek lokasi itu.

Para pemilik, pengedar, ataupun pemakai narkoba yang sedang ada di Kampung Ambon pun lari pontang-panting. Namun, aparat kepolisian berhasil melumpuhkan orang-orang itu dengan pukulan.

Dari operasi ini, kepolisian menyita 6.531 butir ekstasi, 4 ons sabu, 4 pucuk senjata api, 50 gram heroin, 15 pucuk senjata tajam, 4 kilogram ganja, 600 butir happy five, 1.000 bong, dan uang tunai Rp 218 juta.

Selain itu, 30 lapak berupa rumah dan warung juga disegel lantaran kedapatan menjual narkoba. "Sebanyak 53 pelaku yang kedapatan ada narkoba juga kami amankan dan langsung menjadi tersangka," kata Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Untung Suharsono Rajab, Kamis sore, di Mapolda Metro Jaya.

Untung mengatakan, saat digerebek, para pelaku itu banyak yang kedapatan sedang mengonsumsi narkoba di ruangan khusus yang ada di rumah-rumah tersebut. "Ada yang sedang memakai narkoba di dalam rumah itu," katanya.

Selain itu, polisi juga menemukan ada mesin hitung dan timbangan untuk transaksi narkoba di rumah-rumah. Alat-alat ini bahkan tidak hanya ditemukan di rumah, tetapi juga di warung kecil di sekitar wilayah yang aslinya bernama Kompleks Permata itu.

"Di dalamnya ada ruangan khusus untuk pakai narkoba. Jadi, kalau mau beli dan makai, bisa langsung masuk di situ. Di sana juga ada tabel harga dan jenis barangnya apa dipampang," ungkap Untung.

Kampung Ambon memang terkenal akan peredaran narkoba. Label surga belanja pemakai narkoba yang disematkan ke kawasan ini bahkan termashyur sampai ke luar kota.

Hilir mudik para pengedar dan pemakai narkoba mendatangi kawasan merah ini. Tidak hanya kalangan bawah atau menengah, pejabat kepolisian atau anggota legislatif yang ditangkap aparat Polres Jakarta Pusat dan Polres Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, bahkan mendapatkan barang haram itu dari kawasan ini.

Meski sudah berkali-kali diadakan operasi, tempat ini terus kembali subur dengan praktik transaksi narkoba. Menurut Untung, sulitnya memberantas narkoba di Kampung Ambon lantaran banyaknya masyarakat pendatang.

"Daerah itu daerah kumuh, orang yang keluar masuk kampung banyak. Tapi kami petakan, lalu selidiki dan kami tindak," paparnya.

Untung juga meminta masyarakat yang tinggal di Kampung Ambon untuk memiliki visi sama guna memberantas narkoba. "Ini tergantung dari masyarakat di sana. Kalau mau aman, kami dukung bagaimana dan kami atur. Pihak RT atau RW juga harus punya komitmen, jangan jadikan Kampung Ambon eksklusif," kata Untung.

Ia juga menegaskan, pihaknya akan menindak jika ada aparat kepolisian yang kongkalikong dengan pengedar narkoba di lokasi itu. "Tiap hari saya sudah pecat-pecatin itu polisi yang enggak benar. Tidak ada satu orang pun yang kebal hukum. Semua harus tata," ucap mantan Kapolda Jawa Timur ini. kompas.com

KAMPUNG AMBON CENGKARENG KOMPLEK TERBESAR TRANSAKSI NARKOBA DIGREBEK Puluhan Bandar Dan Pemakai Ditangkap, Waspadai Permen Narkoba Mulai Masuk Sekolah, 100 Bong Dan 1000 Pil Ekstasi Disita Dari kampung Ambon Cengkareng.

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP